ASN Pessel Ucapkan Ikrar Netralitas Bersama dalam Pilkada 2020


Senin, 19 Oktober 2020 - 16:48:44 WIB
ASN Pessel Ucapkan Ikrar Netralitas Bersama dalam Pilkada 2020 Asisten 1 Sekdakab Pesisir Selatan, Muskamal memandu ikrar ASN di Pessel. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan pembacaan ikrar bersama bahwa akan selalu menjaga netralitas dalam pesta demokrasi rakyat tersebut.

Pembacaan ikrar itu dipimpin oleh Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Muskamal, disaksikan Pjs Bupati Pessel, Mardi. Kegiatan tersebut berlangsung saat apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (19/10). 

Dalam ikrar tersebut, ASN menyatakan empat poin yang menjadi tekad ASN dalam Pilkada, yaitu akan bersikap bijak dalam menggunakan media sosial, tidak akan melakukan ujaran kebencian, menyebarkan berita hoaks, serta menolak praktik politik uang.

Sementara itu, Pjs Bupati Pessel, Mardi, dalam arahannya mengatakan bahwa pembacaan ikrar netralitas pada pilkada serentak tersebut dalam rangka pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap jujur, bersih, dan disiplin dengan tidak memihak kepada satu pasangan calon pun. "Sebagai aparatur negara tentu diminta tanggung jawabnya, abdi negara dan abdi masyarakat," katanya. 

Pjs bupati berharap kepada seluruh ASN dan juga wali nagari di Pessel untuk tetap menjaga netralitas, solidaritas dalam menyikapi situasi politik saat ini. "Ikrar netralitas yang dibacakan itu merupakan janji kepada orang lain dan kepada Allah," katanya. 

Dia menjelaskan, bagi ASN yang melanggar aturan, pihaknya tidak akan melakukan pembelaan, termasuk wali nagari yang terbukti melanggar. "Diingatkan kepada ASN jangan terlibat kampanye karena akan dapat berhadapan dengan hukum dan dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan," katanya. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]