Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas


Senin, 19 Oktober 2020 - 18:01:44 WIB
Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas Barang bukti kejahatan

HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda tindak pidana pencurian kendaraan bermotor kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Selain itu, pelaku berinisial DS (36) terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat dilakukan penangkapan, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 15.15 WIB.

"Pelaku diduga telah melakukan pencurian kendaraan motor dari dalam rumah temannya sendiri dikawasan Jalan Lubuk Bayur Timur, Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 WIB," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Setelah menerima laporan dari korban, kata dia, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mencari informasi keberadaan pelaku. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berada dikawasan Indarung bersamaan barang bukti yang dibawa kabur.

"Melihat kedatangan anggota, pelaku berusaha kabur dan tim kita dilapangan pun terpaksa memberi tindakan tegas dengan tembakan terukur dibagian kaki pelaku," terangnya.

Ditambahkannya, usia dibekuk pelaku pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan setelah dilumpuhkan. Selanjutnya dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Berdasarkan keterangannya kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya seperti yang didugakan. Selain itu ia juga seorang residivis dengan kasus sama yang mendapat asimilasi," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]