Pemkab Mentawai Bakal Jadikan Hotel Sebagai Ruang Isolasi


Senin, 19 Oktober 2020 - 21:19:29 WIB
Pemkab Mentawai Bakal Jadikan Hotel Sebagai Ruang Isolasi Pemkab Mentawai Bakal Jadikan Hotel Sebagai Ruang Isolasi

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 bakal menjadikan hotel sebagai ruang isolasi tambahan, jika terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Mentawai. 

Hal tersebut diungkapkan juru bicara bidang Teknis Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai Serielie BW kepada wartawan saat Konferensi Pers, Senin (19/10) di Aula sekretariat Daerah Mentawai. 

"Ke depan jika kasus positif Covid-19 di Kepulauan Mentawai semakin meningkat dan ruang khusus isolasi sudah tidak sanggup menampung pasien, maka hotel jadi alternatif untuk dijadikan ruang isolasi pasien," ungkapnya.

Ia menyebutkan pihaknya telah melakukan survei dan berkoordinasi dengan pihak hotel, pada prinsipnya pihak hotel menerima tawaran tersebut, sehingga akan dibuat kerjasama antara pemerintah dengan pihak hotel, termasuk nanti melakukan sterilisasi ruangan isolasi setelah digunakan.

Sejauh ini kata dia ruang isolasi yang disiapkan oleh pemerintah masih dapat menampung semua pasien, namun dengan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Mentawai tidak tertutup kemungkinan hotel bakal dijadikan ruang isolasi. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak hotel, pada prinsipnya mereka setuju, toh saat ini pelanggan hotel atau tamu hotel sedang sepi," tuturnya. 

Semnatara itu pada kesempatan yang sama Juru bicara bidang kesehatan Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar melalui menyebutkan hingga saat ini telah tercatat sebanyak 76 Kasus Postif Covid-19 di Mentawai dan 55 Pasien dinyatakan sembuh dan 21 Pasien masih menjalani perawatan. 

" Sekarang pasien yang masih dirawat ada 21 orang  diantaranya dirawat di RSUD Mentawai 10 orang, fasilitas khusus 4 orang, Isolasi mandiri 1 orang, Isolasi di provinsi Aceh 1 orang, Puskesmas Sioban 1 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang dan Puskesmas Malakopak 1 orang," paparnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]