Sumbar Butuh Dukungan Kemenhub untuk Pacu Infrastruktur Darat


Senin, 19 Oktober 2020 - 21:29:52 WIB
Sumbar Butuh Dukungan Kemenhub untuk Pacu Infrastruktur Darat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Ist

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan, bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumbar sangat terbatas, untuk anggaran infrastruktur bidang perhubungan darat sangat membutuhkan dukungan APBN melalui departemen perhubungan.

"Setiap tahun kita wajib mengajukan anggaran pembangunan insfrastruktur darat, ini juga suatu kebutuhan dalam mensejahterakan masyarakat," kata Irwan saat kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) se-Sumbar di Hotel Pangerans Beach, Senin (19/11/2020) .

Irwan menambahkan, namun karena ada kebijakan dari pemerintah pusat, setiap anggaran pembangunan semuanya di refocusing dan realokasi anggaran untuk menangani dampak dari wabah virus corona.

"Itu perintah dari pusat, semua daerah harus fokuskan dalam penanganan Covid-19," ucap Irwan.

Menurut Irwan, pelaksanaan kegiatan APBN dan APBD sebagai roda pergerakan perekonomian masyarakat. Irwan mengatakan pelaksanaan pembangunan harus tetap berjalan, namun harus fokuskan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk itu dibutuhkan sinergitas yang kuat dari semua pihak. Acara ini penting menyamakan presepsi, kebutuhan, dan sinergsitas. Menjadi lebih baik kalau ada dukungan dari Kementerian Perhubungan dengan menghasilkan infrastruktur yg bisa memenuhi untuk transportasi darat," jelasnya.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan, kegiatan pembangunan harus memiliki nilai manfaat bagi masyarakat dengan memperhatikan setiap prioritas. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]