Irwan Prayitno Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3M


Senin, 19 Oktober 2020 - 21:39:25 WIB
Irwan Prayitno Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3M Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Ist

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengajak semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

"Walau saat rapat seperti ini, tetap ikuti protokol kesehatan dan tetap produktif di saat pandemi Covid-19. Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir," ajak Irwan saat kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) se-Sumbar di Hotel Pangerans Beach, Senin (19/11/2020).

Irwan menegaskan, Sumbar sudah ada Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Yang akan mengatur masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

Irwan menjelaskan, Perda AKB ini yang pertama di Indonesia, istimewanya ada sanksi pidana yang mengatur semua aktivitas di luar atau tempat terbuka. Masyarakat bisa produktif asal ikuti protokol kesehatan.

“Harapan kita kepada kabupaten/kota untuk sama-sama bersinergi dalam menerapkan Perda ini. Mudah-mudahan ada efek jera dan masyarakat terbiasa sehingga tercapai harapan kita dalam mengurangi angka kasus positif covid-19 di seluruh wilayah Sumbar," tutupnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]