Penumpang Ini Diusir dari Pesawat karena Menolak Pakai Masker dan Sumpahi Seisi Pesawat Mati


Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:32:44 WIB
Penumpang Ini Diusir dari Pesawat karena Menolak Pakai Masker dan Sumpahi Seisi Pesawat Mati Ilustrasi

BELFAST, HARIANHALUAN.COM - Seorang penumpang easyJet baru-baru menolak mengenakan masker, membuat keributan, bahkan mengumpat pada awak kabin serta sejumlah penumpang. Ia terpaksa diusir dari pesawat lantaran tingkah rusuhnya tersebut. 

Dilansir dari The Sun, Senin (19/10/2020) sebuah rekaman video memperlihatkan kekacauan yang terjadi di pesawat easyJet A320. Kejadian itu diketahui terjadi pada Minggu (18/10) siang.

Ketika penumpang tak bermasker itu diingatkan untuk memakai masker, ia malah sengaja batuk-batuk ke penumpang lainnya. Ia juga terdengar mengumpat sembari digiring keluar pesawat.

"Semuanya mati, kamu tahu itu. Semuanya mati. Jika ini karena Corona atau tidak, semuanya mati," katanya.

Juru bicara Bandara Internasional Belfast pun angkat bicara perihal kejadian itu. Ia mengatakan bahwa polisi bandara segera dipanggil untuk mengamankan penumpang yang mengganggu sekitar pukul 4.30 sore.

"Penumpang tersebut ditangkap dan saat ini sedang diselidiki,"kata juru bicara tersebut.

Sementara itu, pihak easyJet juga mengkonfirmasi insiden dalam penerbangan menuju Edinburg itu. Mereka menegaskan bahwa maskapai tidak akan mentolerir perilaku mengganggu penumpang terhadap penumpang lainnya.

"easyJet dapat mengkonfirmasi bahwa polisi datang ke penerbangan EZY481 dari Belfast ke Edinburg pada 18 Oktober karena seorang penumpang berperilaku mengganggu di dalam pesawat dan menolak untuk memakai masker,"ujarnya.

"Sesuai dengan pedoman EASA, semua penumpang saat ini diwajibkan untuk membawa masker mereka sendiri yang harus dikenakan selama boarding dan onboard, kecuali saat makan atau minum.

"Penumpang menerima informasi yang jelas sebelum mereka melakukan perjalanan dan melalui pengumuman di pesawat untuk memastikan mereka mengetahui persyaratan ini untuk kesehatan dan keselamatan semua orang di dalam pesawat.

"Kami tidak akan mentolerir perilaku mengganggu terhadap penumpang dan awak lain."

Sementara itu, insiden penumpang pesawat menolak pakai masker ini sudah beberapa kali terjadi. Misalnya dalam penerbangan Allegiant Air, seorang penumpang menolak memakai masker hingga terlibat perkelahian.

Kejadian lain juga dialami penumpang maskapai Jepang Peach Aviation. Ia tidak mau memakai masker dan berakhir ditinggalkan di sebuah pulau terpencil.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]