Warga Lubuk Pandan Belum Ada E-KTP, Anggota Komite I DPD RI Sebut Pemdes Harus Genjot Perekaman


Selasa, 20 Oktober 2020 - 08:43:13 WIB
Warga Lubuk Pandan Belum Ada E-KTP, Anggota Komite I DPD RI Sebut Pemdes Harus Genjot Perekaman Anggota Komite I DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH

HARIANHALUAN.COM - Pilkada sebentar lagi akan digelar. Perhelatan akbar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Beberapa paslon sudah melakukan kampanye untuk mendapatkan perhatian masyarakat. Untuk dapat memberikan hak suara, warga harus sudah terdaftar di instansi terkait. 

Seperti sudah masuk menjadi DPT setempat dan memiliki kartu identitas terverifikasi atau E-KTP. Namun di Lubuak Pandan Kabupaten Padang Pariaman masih ada warganya yang belum memiliki e-KTP.

Sehingga mendapat perhatian dari Anggota Komite I DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH. Sebab e-KTP menjadi syarat agar dapat menunaikan hak pilih warga pada saat pilkada nanti. 

"Pj Walinagari dan perangkat untuk menggenjot penyelesaian e-KTP bagi 120 warga Lubuak Pandan," katanya, Selasa (20/10).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Nagari, Zulkhendri S.Pd menyebutkan pihaknya telah melakukan kontak agar 120 orang yang tersisa ini bisa dilakukan perekaman e-KTP di Nagari Lubuak Pandan. 

"Sudah dilakukan perekaman di beberapa nagari lain, namun belum sampai giliran Lubuak Pandan, Covid-19 kembali merebak. Makanya dihentikan dulu oleh Dukcapil," ujar Zulkhendri.

Kini menunggu kabar kapan Dukcapil mengaktifkan lagi mobil layanannya. Diharapkan sebelum pilkada nantinya, seluruh warga telah memiliki e-KTP.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]