Kabar Gembira! Ada Lowongan Kerja untuk Tenaga Kontrak Bidang IT di Diskominfo Sumatera Barat


Selasa, 20 Oktober 2020 - 09:20:36 WIB
Kabar Gembira! Ada Lowongan Kerja untuk Tenaga Kontrak Bidang IT di Diskominfo Sumatera Barat Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan, jangan sampai lewatkan informasi rekrutmen kali ini. Karena Dinas Komunikasi dan Informatika di lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar sedang membuka lowongan tenaga kontrak bagian IT.

Terdapat tujuh bagian tenaga ahli IT yang sedang dibutuhkan. Mulai dari Web Programmer (7 orang), Mobile Programmer (1 orang), IT Support Management (2 orang), Network Administrator (2 orang), Routing and Traffic Control (3 orang), Field Support (7 orang), dan IT Support Management (3 orang).

Kualifikasi yang dibutuhkan pada proses rekrutmen tersebut seperti pendidikan mulai dari S-1, D-IV, D-III  di bidang informatika, ilmu komputer, dan sistem informasi. Kemudian, lebih diutamakan sudah memiliki pengalaman minimal 1 tahun. Lulusan PTN ataupun PTS dengan IPK minimal 2,75. Menguasai bahasa komputerisasi dan program lainnya. 

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri bisa mengikuti pendaftaran mulai dari tanggal 19-24 Oktober 2020. Pengumuman lolos tes administrasi akan dilakukan pada tanggal 20-25 Oktober 2020. Lalu dilanjutkan dengan Ujian Kemampuan Dasar pada tanggal 26 Oktober 2020, dan pengumuman peserta yang lolos Ujian Kemampuan Dasar pada tanggal 27 Oktober 2020.

Selanjutnya, akan dilakukan ujian praktek pada tanggal 28 Oktober 2020 dan pengumuman peserta yang lolos pada tanggal 30 Oktober 2020. Berikutnya bagi peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 31 Oktober 2020 dan pengumuman hasil wawancara pada tanggal 31 Oktober 2020.

Untuk tata cara pengiriman dokumen lamaran sebagai berikut:

    ⁃    Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumbar dengan mencantumkan kode posisi (bisa langsung cek di web sumbarprov.go.id)
    ⁃    Menyertakan CV atau resume
    ⁃    Fotokopi KTP dan pasfoto 3x4 (2 lembar)
    ⁃    Salinan ijazah terakhir yang dilegalisir dan sertifikat pendukung yang sesuai dengan posisi yang diambil
    ⁃    SKCK
    ⁃    Transkip nilai yang dilegalisir dan surat pengalaman kerja
    ⁃    Menyertakan portofolio project yang pernah dibuat
    ⁃    Surat keterangan berbadan sehat dan hasil lab dengan menyertakan kontak yang bisa dihubungi

Semua berkas lamaran tersebut bisa dikirim  ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumbar di Jl Pramuka No 11A Belanti, Kota Padang melalui jasa pengiriman (paling lambat tanggal 24 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB) atau melalui email [email protected]

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos akan diumumkan melalui website sunbarpemprov.go.id dan peserta yang lolos untuk dapat mengikuti proses selanjutnya harus menyertakan test swab PCR dengan hasil negatif. Apabila dinyatakan lulus semua proses tahapan lamaran peserta harus siap bekerja dengan memberikan surat pernyataan yang ditandatangani materai 6000. 

Bila dikemudian hari diketahui peserta memberikan keterangan yang tidak benar setelah tanda tangan kontrak maka Diskominfo berhak membatalkan secara sepihak dan pelamar mengganti kerugian negara yang disebabkan tindakan tersebut.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]