Jaga Kesehatan dengan Meningkatkan Budaya Hidup Bersih agar Terhindar Virus Corona


Selasa, 20 Oktober 2020 - 09:48:28 WIB
Jaga Kesehatan dengan Meningkatkan Budaya Hidup Bersih agar Terhindar Virus Corona Ilustrasi

Daerah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu daerah  yang terpanjang di Sumatra Barat serta banyak memiliki kawasan wisata, seperti, wisata pantai, pergunungan, bahari dan wisata bawah laut.

Oleh: M Joni

Kini berbagai fasilitas pembangunan terus berkembang pesat. Tak heran daerah ini sebagai kawasan wisata yang berdaya jual tinggi, terbukti kunjungan wisata terus meningkat menyaingi wisata lainnya di Sumbar.

Sebagai daerah yang banyak memiliki kawasan wisata di Sumbar, kondisi saat ini  sangat rentan terhadap  penyebaran virus covid-19 yang mematikan, bahkan sudah banyak menelan korban jiwa, bila masyarakat tidak selalu  waspada akan bahaya  virus carona, dikhawatirkan akan menimbulkan korban terhadap diri sendiri, keluarga maupun daerah lingkungannya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan selalu  mensosialisasikan  masyarakat yang ada di wilayah ini, bahkan telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda )No 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB), maka untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman virus carona

Sementara itu, Pemda Pesisir Selatan, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Selatan, Mardi mengatakan, Pessel sebagai daerah kawasan wisata dengan pengunjungnya datang dari berbagai daerah, kondisi ini sangat rawan terhadap ancaman virus Corana, saat ini penyebaran sudah sampai ke berbagai daerah, tentunya  setiap kita dituntut untuk selalu mematuhi protol kesehatan covid-19.

Upaya untuk terhindari dari ancaman penyebaran virus Corona, masyarakat diminta untuk menghindari keramaian seperti, pasar, perkumpulan-perkumpulan dan menghindari daerah yang terkontak dengan  penyebaran virus Carona, masyarakat juga dihimbau utnuk meningkatkan hidup bersih dan mengkomsumsi makanan yang bergizi.dan membudayakan 3 M yaitu, Memakai masker, Mengatur jarak dan selalu Mencuci tangan, guna menghindari ancaman virus Covid-19.yang membahayakan tersebut.

Himbauan tersebut tidak terlepas dari kepedulian pemerintah  terhadap keselamatan masyarakatnya, masyarakat harus yakin, virus Carona  tersebut dapat membawa korban jiwa, bila setiap kita menganggap ringan masalah ini, tentu dikhawatirkan akan dapat menimbulkan korban yang tidak diinginkan. Untuk itu, sudah saatnya masyarakat tetap mematuhi aturan  protokol kesehatan covid-19, kata Mardi.

Dengan upaya menghidari bahaya virus Corona,secara otomatis ikut membantu pemerintah, terutama menciptakan hidup yang kondusif, menggalang pembangunan daerah, kemudian memutus mata rantai penyebaran virus Carona di daerah ini. Dengan harapan  virus yang telah mengancam  ekonomi masyarakat, sudah saatnya seluruh element masyarakat bersinergi untuk memeranginya agar virus Carona ini akan cepat berakhir dan kehidupan masyarakat pulih kembali. (*)

 Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]