Kebakaran di Simpang Haru, Polisi: 5 Bangunan Rumah dan Satu Unit Motor Ikut Hangus


Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:55:10 WIB
Kebakaran  di Simpang Haru, Polisi: 5 Bangunan Rumah dan Satu Unit Motor Ikut Hangus Kebakaran hebat di Simpang Haru

HARIANHALUAN.COM -- Kebakaran hebat terjadi di Simpang Haru II RT 001 RW 002 Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur kota Padang, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 08.25 WIB. Dalam peristiwa itu, satu unit rumah Permanen, empat petak kontrakan bangunan semi permanen jadi korban ganasnya si jago merah.

Tak hanya itu, satu unit sepeda motor Honda Vario BA 5030 QN yang parkir dalam rumah tersebut juga ikut terbakar. Sedangkan satu unit rumah permanen yang terbakar sebagian atap dan lotengnya.

"Menurut keterangan saksi Syafrial, bahwa ia melihat api berasal dari atap rumah induk yang dihuni pemilik rumah Riki Rislow dan kemudian menjalar dengan cepat kerumah petak semi permanen tingkat II dan menjalar kerumah tetangganya bernama Damar Alamsyah," kata Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema saat mendatangi lokasi.

Ditambahkannya, warga mencoba memadamkan api dan kemudian datang pemadam kebakaran sebanyak enam unit untuk mengevakuasi dan memadamkan api.

"Sekitar 09.00 WIB, api berhasil dipadamkan, selanjutnya dilakukan proses pendinginan," terang Afrides.

Sedang untuk penyebabnya, kata dia, diduga karena arus pendek atau kosleting. Sementara akibat kejadian itu, satu orang korban mengalami luka bakar ringan terkena jatuhan kayu terbakar pada bagian punggung bernama Ade Setiawan (26) merupakan pemilik rumah permanen.

"Kemudian korban langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan kerugian materil belum bisa ditaksir," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]