PNP Gelar FGD Cari Solusi Bangkitkan Pariwisata saat Pandemi Covid-19


Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:30:55 WIB
PNP Gelar FGD Cari Solusi Bangkitkan Pariwisata saat Pandemi Covid-19 Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Selain berdampak di dunai pendidikan, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri menilai, pandemi virus Corona atau Covid-19 juga berdampak kepada pariwisata yang merupakan penyumbang devisa terbanyak nomor dua di Indonesia.

"Ini juga mendapatkan dampak yang sangat luar bisa. Tentu juga berdampak pada lulusan yang ada di Indonesia, ataupun di perguruan tinggi," kata Surfa Yondri saat pembukaan FGD Pengembangan Akademis Prodi Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Padang (PNP) bersama DUDI yang digelar secara online, dikutip Harianhaluan.com, Selasa (20/10/2020).

Surfa Yondri berharap proyeksi kepariwisataan bisa menjadi prioritas utama untuk sektor devisa. Namun pandemi ini sudah merubah dan menjadi tantangan untuk membuktikan apakah manusia bisa bangkit atu tidak.

"Saya tidak ingin berdiam diri, otomatis kita di dunia pendidikan harus menemukan cara, metode untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Saya yakin tantangan semakin berat, namun saya juga yakin kita bisa mencarikan solusi," ujar Surfa Yondri optimis.

Oleh karena itu, sebut Surfa Yondri, melalui FGD ini memberikan berbagai masukan dari pelaku pariwisata hingga komunitas. Kedepan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan melakukan percepatan untuk mengupdate informasi.

"Serta kita bisa melalukan pengembangan-pengembangan, terutama dalam masalah sektor pariwisata," tukas Surfa Yondri. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]