2021 Sarilamak Miliki Gedung Perpustakaan Megah Senilai Rp10 Miliar


Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:22:36 WIB
2021 Sarilamak Miliki Gedung Perpustakaan Megah Senilai Rp10 Miliar Irfendi Arbi

HARIANHALUAN.COM - Tahun 2021 mendatang, Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota di Sarilamak kian semakin tacelak. Pasalnya, dipusat pemerintahan yang ada di Kecamatan Harau itu, segera memiliki gedung megah. Yaitu gedung perpustakaan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Nanti gedung perpustakaan dibangun dekat dengan kantor bupati. Dibangun diatas tanah aset pemerintah daerah," terang Bupati Irfendi Arbi  didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Limapuluh Kota, Radimas pada Selasa (20/10) siang.

Rencananya, gedung baru itu dibangun awal 2021 dengan memanfaatkan Dana Alokasi Khusus dari Perpustakaan Nasional. "Anggaran sudah oke. Itu anggaran DAK sebesar Rp 10 Miliar," ucap Irfendi Arbi serta Radimas.

Secara teknis, Radimas menyampaikan, gedung perpustakaan dibangun dikawasan pusat perkantoran pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. Yaitu berada dipuncak Bukit Limau, Sarilamak dengan konsep bangunan yang unik. "Konsep bangunan unik dan menarik. Sehingga meningkatkan minat baca bagi pemuda serta seluruh lapisan masyarakat Limapuluh Kota," kata Radimas.

Kemudian, ucapnya lagi, gedung perpustakaan baru itu nantinya,  juga mempercantik wajah ibukota Kabupaten Limapuluh Kota. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]