Keren! Warga di Daerah Ini Badoncek Beri Sumbangan Covid-19


Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:25:18 WIB
Keren! Warga di Daerah Ini Badoncek Beri Sumbangan Covid-19 Ketua RT 02 RW 004 Komplek Nuansa Indah 1, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh saat memberikan bantuan makanan untuk anak yang orangtuanya tengah menjalani isolasi Covid-19.

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 yang terjadi dan belum tentu kapan berakhirnya membuat pola kehidupan masyarakat berubah dan perekonomian pun menurun drastis. Hal itulah yang mendasari warga yang ada di RT 04 RW 004 Komplek Nuansa Indah 1, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Padang untuk berbagi dengan sesama, terutama warga yang terdampak Covid-19.

"Kami melakukan badoncek untuk membantu warga kami yang terdampak Covid-19 ini. Terlebih pada anak-anak yang ditinggalkan orangtua mereka saat menjalankan isolasi," sebut Edy Sunardi, Ketua RT 04 RW 004, Komplek Nuansa Indah 1. 

Dia menyebut, kegiatan ini sudah dilakukan warga sejak bulan April 2020 lalu. Dimana, saat itu ada dua orang warganya yang dinyatakan positif. Dengan melakukan koordinasi bersama warga lain, mereka bersepakat untuk membelikan makanan, buah-buahan, lauk pauk dan sebagainya untuk membantu meringankan beban anggota keluarga yang ditinggalkan di rumah saat orangtuanya menjalani isolasi. 

"Hati kami tergerak karena wabah ini menyerang hampir semua orang di dunia. Jadi, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka? Ya, salah satunya dengan memberikan makanan ataupun kebutuhan mereka," tutur Edy. 

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh warga RT setempat hingga pandemi Covid-19 ini benar-benar dinyatakan berakhir. "Kita juga mengajak semua warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah ini," kata Edy mengakhiri. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]