Pjs Bupati Pessel: Pemkab Tak akan Lindungi ASN Terlibat Politik Praktis


Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:53:02 WIB
Pjs Bupati Pessel: Pemkab Tak akan Lindungi ASN Terlibat Politik Praktis Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah dan instansi vertikal termasuk pegawai BUMN dan BUMD supaya tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas pada Pilkada 2020 mendatang.

HARIANHALUAN.COM - Pilkada yang tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan segera digelar. Pasangan calon pun telah melakukan kampanye untuk menarik simpati masyarakat. Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah dan instansi vertikal termasuk pegawai BUMN dan BUMD supaya tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas pada Pilkada 2020 mendatang.

Mardi melanjutkan, jika ada oknum ASN terlibat politik praktis atau mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Disebutkan, ASN harus fokus dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Untuk menjalankan Tupoksi itu, ASN terus dimonitor dan dievaluasi kinerjanya.

"Bila ada yang terbukti terlibat dalam politik praktis seperti berkampanye untuk memenangkan salah satu pasangan calon kepala daerah, maka kita tidak akan melindungi. Kemudian Bawaslu akan meneruskan temuannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," katanya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Rabu (21/10).

Selanjutnya Mardi, meminta agar ASN menjadi pelopor dan contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.
Setiap kantor pemerintah harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Kemudian diimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspada terhadap bahaya Covid-19.

Langkah yang dilakukan adalah mematuhi prtokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Selain itu masyarakat diminta berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makan sehat dan bergizi.

"Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid 19," jelasnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]