Pesta Perkawinan Dilarang, Asosiasi Jasa Pesta Minta Plt Wali Kota Padang Tinjau Ulang Aturan


Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:38:06 WIB
Pesta Perkawinan Dilarang, Asosiasi Jasa Pesta Minta Plt Wali Kota Padang Tinjau Ulang Aturan Suasana audiensi yang dilakukan Asosiasi Jasa Pesta Kota Padang di Balai Kota yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian.

HARIANHALUAN.COM - Menanggapi surat edaran yang dikeluarkan Plt Wali Kota Padang tentang larangan pesta perkawinan di saat pandemi Covid-19, Asosiasi Jasa Pesta Kota Padang melakukan audiensi ke Balai Kota Padang. Kunjungan tersebut dilakukan untuk membicarakan terkait larangan pesta perkawinan tersebut.

Asosiasi Jasa Pesta Kota Padang melakukan audiensi yang difasilitasi oleh DPRD Kota Padang. Menurut pelaku usaha yang terdiri dari lebih kurang 18 sektor UMKM itu, surat edaran tersebut perlu ditinjau ulang.

Pada audiensi yang dilakukan di Balai Kota itu juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Jasa Pesta Kota Padang, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang.

Ketua Asosiasi Jasa Pesta Kota Padang, Yusral mengatakan surat yang dikeluarkan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa dinilai merugikan pelaku usaha mikro. "Kami berharap agar surat tersebut ditinjau ulang atau dicabut, karena kami merasa dirugikan. Kami merasa pemerintah tidak hadir di tengah keadaan yang terjadi saat ini," katanya, Rabu (21/10).

Yusral melanjutkan, penyelenggaraan pesta pernikahan di Kota Padang selama ini belum ada membuat pertambahan kasus positif Covid-19 atau pun menjadi klaster.

Selain itu, Yusral juga menerangkan pihaknya bersedia bekerja sama dengan tuan rumah yang akan menggelar pesta dan perangkat keamanan demi ketertiban masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan.

"Kami mohon, kami sudah tidak sanggup lagi dengan diberlakukannya surat edaran itu. PSBB kemarin sudah membuat kami kesusahan," ungkapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]