Ingin Wujudkan Sumbar Berkah Dan Sejahtera, Ali Mukhni: Pedoman Kami ABS-SBK


Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:49:51 WIB
Ingin Wujudkan Sumbar Berkah Dan Sejahtera, Ali Mukhni: Pedoman Kami ABS-SBK Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Memiliki visi yang berbeda Ali Mukhni Calon Wakil Gubernur Sumbar nyatakan siap menjadikan ABS-SBK (Adat Basandi Sarak-Sarak Basandi Kitabullah) sebagai pedoman pembangunan Sumbar jika mereka terpilih nanti. Mukhni menilai hal ini sebagai langkah untuk mamastikan bahwa pembangunan fisik dan nonfisik di Sumbar jadi lebih terarah. 

“Untuk menghasilkan pembangunan yang penuh keberkahan dan sejahtera kita perlu berpedoman pada prinsip Adat Basandi Sarak-Sarak Basandi Kitabullah,” ujar Ali.

Ditemui saat berkunjung ke Pencong, Kapelgam, Pesisir Selatan, Senin (19/10/2020), Ali Mukhni, calon wakil gubernur Sumbar mengatakan, Ir. Mulyadi (calon Gubernur-red) dan dirinya sepakat  untuk mengusung Sumbar Berkah dan Sejahtera, hal ini lantaran budaya Minangkabau erat bersumber pada falsafah Adat Basandi Sarak-Sarak Basandi Kitabullah. Inilah yang memotivasi pasangan MUALIM dalam memimpin Sumbar jika terpilih nantinya.

Baginya, budaya minang ini sangat kaya, kalau visi dan misi yang diusung MUALIM berangkat dari sana (ABS-SBK- red). Maka, Sumbar bisa meraih keberkahan sehingga  mengantarkan masyarakat jadi sejahtera.

Asli Saan, tokoh masyarat Pesisir Selatan mengatakan, ia percaya bahwa MUALIM akan tegas membangun sumbar dengan berpedoman pada ABS-SBK. Baginya pembangunan sumbar yang berkah dan sejahtera merupakan langkah yang visoner. 

Baginya dibutuhkan sosok pemimpin yang komit pada pelaksanaan ABS-SBK. Sebab selama ini penerapannya masih sangat jauh dari yang diharapkan.

Saan juga menambahkan, diperlukan pemimpin yang amanah dan kerja nyata untuk bisa mewujudkan Sumbar berkah dan sejahtera. Tanpa  kedua hal itu akan sulit membawa sumbar menuju visi yang inovatif tersebut.

“Kedua sosok ini sudah membuktikan kemampuannya. Baik Pak Mulyadi atau Pak Ali, keduanya sangat kompeten untuk pembangunan Sumbar yang lebih baik,” ujarnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]