Pengamat Politik Sebut: Proyek Tarok City Bisa Antarkan Ali Mukhni Ke Rumah Bagonjong


Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:48:49 WIB
Pengamat Politik Sebut: Proyek Tarok City Bisa Antarkan Ali Mukhni Ke Rumah Bagonjong Pengamat Politik Sebut: Proyek Tarok City Bisa Antarkan Ali Mukhni Ke Rumah Bagonjong

HARIANHALUAN.COM - Terkenal karena prestasinya sebagai Bapak Pembangunan di Padang Pariaman, Ali Mukhni ternyata telah bekerja lebih keras dari yang banyak terekspose pada publik. Diantaranya lewat pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPPTC). 

Menurut Arifki Chaniago, pengamat politik milenial, apa yang dilakukan Ali Mukhni selama 15 tahun mengabdi, terutama terkait pembangunan Tarok City, di Padang Pariaman dinilai mampu mengantarkan Ali Mukhni diami Rumah Bagonjong sebagai wakil dari Ir. Mulyadi.

Dihubungi lewat layanan pesan instans (Whatsapp) Arifki juga mengatakan, pembangunan Tarok City cukup strategis untuk mengunci kemenangan pasangan ini dalam Pilgub Sumbar 2020. Sebab ia menilai, pembangunan merupakan kelebihan yang menonjol dari kedua sosok ini.

“Ali Mukhni punya kerja nyata membangun Padang Pariaman selama lima belas tahun. Proyek Tarok City merupakan langkah strategis yang bisa saja mengantarkan pasangan ini menuju Rumah Bagonjong,” tutur Arifki, Selasa (20/10/2020).

Ia menilai pembangunan Tarok City merupakan inovasi yang menarik. Sebab pembangunannya menghubungkan banyak aspek mulai dari transportasi, pendidikan, dan kesehatan secara bersamaan.

“Dibangun diatas lahan seluas 697 hektare, proyek ini nampaknya punya fungsi strategis bagi pembangunan Sumatera Barat. Ini tentunya akan mampu menggerakkan roda ekonomi,” ujar Arifki.

Sebagi pengamat, Arifki menilai kandidiat ini bisa saja menarik pemilih Sumbar dengan apa yang sudah dilakukan selama mereka mempin. Baik sebagai legislator maupun eksekutor.
Arifki pun menjelaskan bahwa karater pemilih Sumbar yang rasional dan tidak mau diintervensi cenderung menilai pemimpin berdasarkan kinerja. Baginya pasangan ini punya cukup peluang untuk memenangkan Pilgub Sumbar 2020. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]