Terungkap, Pelaku Curi HP Untuk Dibarter dengan Sabu


Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:25:59 WIB
Terungkap, Pelaku Curi HP Untuk Dibarter dengan Sabu Barang bukti berupa HP dan sabu

HARIANHALUAN.COM-- Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan kembali dihadiahi timah panas karena mencoba melakukan perlawanan saat diringkus tim Elang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang Sumatera Barat.

Peristiwa penangkapan terjadi pada hari Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 21.00 WIB di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang dengan pelaku bernama Erwin Saputra (40). Sementara aksi pelaku terjadi pada hari Senin (19/10/2020) malam.

"Berselang satu hari, pelaku berhasil ditangkap setelah tim Opsnal melakukan penyelidikan. Namun saat ditangkap, pelaku mencoba melawan. Sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas berupa tembakan dibagian kaki pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (21/10/2020).

Selanjutnya, kata dia, sebelum dibawa ke Mapolresta Padang, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pengobatan kakinya pasca mendapat tembakan oleh petugas.

"Selain Erwin, kami juga meringkus pelaku lainnya bernama Zulfikar yang berperan sebagai penerima barang hasil curian. Dari pengakuannya, terungkap bahwa hasil curian itu hanya ditukar dengan sabu," ungkap Rico.

Pelaku Zulfikar, sambung Rico, ditangkap dikawasan Jalan Palembang Teluk Nibung, kel Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Setelah dilakukan penggeledahan, berhasil ditemukan barang bukti sabu siap edar.

"Sebanyak lima paket besar dan 12 paket kecil sabu siap edar berhasil kita temukan dari tangan pelaku. Selanjutnya, pelaku pun dibawa ke Mapolresta Padang untuk proses lebih lanjut," tukasnya.

Kemudian Rico juga menjelaskan kronologis aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku tersebut. Berawal dari rekaman CCTV di sekitar Konter Jaya Phone. Pelaku Erwin saat beraksi merampas hand phone milik korban.

"Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku datang ke Konter Jaya Phone dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian pelaku berhenti dipinggir jalan tanpa mematikan sepeda motornya," terangnya lagi.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]