Ratusan Mahasiswa Demo ke DPRD Tanah Datar


Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:38:51 WIB
Ratusan Mahasiswa Demo ke DPRD Tanah Datar Seratusan massa melakukan unjukrasa di DPRD Tanah Datar.

HARIANHALUAN.COM - DPRD Tanah Datar kembali menjadi sasaran aksi unjukrasa Aliansi Mahasiswa Tanah Datar, Rabu (21/10/2020. Aksi oleh sekitar 100 mahasiswa gabungan perguruan tinggi kali ini, berbeda dengan aksi unjuk rasa sebelumnya, dimana jumlah masa jauh berkurang dari sebelumnya.

Unjuk rasa yang dilakukan gabungan mahasiswa dari berbagai Universitas ini, dalam orasinya menyuarakan revolusi. Berkali kali mahasiswa berteriak revolusi jelang diperbolehkan masuk ke halaman kantor DPRD setempat.

Sebelum tiba ke kantor DPRD Tanah Datar, masa terlebih dahulu melakukan longmarch dari depan Istano Pagaruyung ke kantor DPRD. Setiba di DPRD, masa langsung dihadang oleh puluhan personil Kepolisian Resort Tanah Datar.

Di sana mahasiswa juga melakukan aksi bakar ban sambil berorasi dan menyanyikan lagu ulang tahun untuk wakil rakyat. Dalam orasinya mahasiswa juga mempertanyakan kinerja pemerintah daerah dan kinerja satu tahun DPRD Tanah Datar.

“Bagaimana janji dan bujuk rayu DPRD saat kampanye untuk masyarakat Tanah Datar saat menjelang Pileg lalu, kami ke sini mempertanyakan hak-hak dari rakyat Tanah Datar," ujar salah seorang orator.

Terlihat Ketua DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Anton Yodra, dan beberapa anggota DPRD lainnya menyambut kehadiran para mahasiswa itu. Hingga sore pukul 15.00 WIB saat itu, aksi unjuk rasa masih berlangsung di DPRD Tanah Datar tersebut, para mahasiswa masih bertahan di gedung DPRD dengan kawalan personil kepolisian. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]