Putus Mata Rantai Virus Corona, Relawan Pramuka Kota Padang Lakukan Gerakan Ayo Pakai Masker 


Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:36:35 WIB
Putus Mata Rantai Virus Corona, Relawan Pramuka Kota Padang Lakukan Gerakan Ayo Pakai Masker  Relawan Pramuka Kota Padang Lakukan Gerakan Ayo Pakai Masker 

HARIANHALUAN.COM - Ikut membantu pemerintah mensosialisasikan gerakan memakai masker di tengah-tengah masyarakat, Relawan Pramuka Kota Padang lakukan kegiatan Gerakan Ayo Pakai Masker di setiap persimpangan jalan lampu merah. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menekan angka penyebaran virus Corona khususnya di Kota Padang.

Pantauan Harianhaluan.com, terlihat para petugas yang menggunakan baju pramuka dengan atribut lengkap membawa papan yang bertuliskan imbauan Ayo Gunakan Masker. Saat diwawancarai, Penggalan Pengurus Pramuka Kota Padang Zulhendri mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama lima hari ke depan.

"Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan perda Nomor 6 Tahun 2020 mengenai AKB di tengah pandemi Covid-19 tentang gerakan 4 M. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dan ini hari kedua," katanya, Rabu (21/10).

Gerakan Ayo Pakai Masker tersebut berlangsung dari pukul 16.00 - 17.00 WIB. Sebelumnya, kegiatan itu sudah dilaunching di Balaikota pada Selasa (20/10) kemarin. Di hari kedua ini, Zulhendri menyebutkan kegiatan dilakukan di lampu merah di pusat kota. "Kemarin di hari pertama kita lakukan di sepanjang lampu merah By Pass hingga Lubeg," lanjutnya.

Kegiatan yang dilakukan seperti mengingatkan pengguna jalan untuk menggunakan masker. Jika pengguna jalan atau pengendara tidak menggunakan masker, maka akan diberikan masker gratis. Pada Gerakan Ayo Pakai Masker sebut Zulhendri diturunkan sebanyak 110 personil yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, relawan, dan brigadir penolong.

"Harapannya berusaha untuk memutus mata rantai Covid-19. Di hari terakhir kegiayan nanti mungkin kami akan lakukan di objek wisata," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]