TMMD ke-109 di Kampung Dilan Pessel Resmi Ditutup


Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:38:36 WIB
TMMD ke-109 di Kampung Dilan Pessel Resmi Ditutup Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E, menutup pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 di dampingi Dandim 0311 Pessel dan Pjs Bupatai Pesisir Selatan, Mardi di gedung PCC Painan

HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke 109 tahun 2020, kabupaten Pesisir Selatan di Kampung Dilan Kecamatan Bayang Utara Pesisir Selatan resmi ditutup oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E, kegiatan tersebut  ditandai dengan pemukulan gong, di ruang gedung PCC Painan, Rabu (21/10)

Pada penutupan TMMD ke 109 tahun 2020 tersebut para peserta  menterapkan protokol  kesehatan,memakai masker, atur jarak dan cucu tangan dihadiri, Anggota DPD RI  Alirman Sori, Forkopimda Pessel dan para  kepala Perangkat Daerah( PD) di lingkup Pemda Pesisir Selatan dan para undangan lainya.  

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan laporan kegiatan oleh Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, kepada  Pjs Bupati Pessel Mardi, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel.

Kerja Bhakti TNI bersama rakyat tersebut telah  berhasil membuka akses perhubungan sepanjang 7.9 kilo meter, peningkatan 3 gorong - gorong, pembangunan 5 unit rumah  menjadi layak huni dari Baznas Kabupaten Pessel artinya, pelaksanaan TMMN ke 109 tahun 2020 ini  berjalan aman dan lancar,  sesuai dengan sararan  seratus persen, Kata Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadillah Sakti.

Kolonel Inf H. Amrizen, S.E Kasrem 032/Wbr membacakan amanat  dalam sambutannya Pangdam Bukit Barisan menegaskan, program TMMD ke-109 tahun 2020 secara serentak di 6 lokasi hari ini ditutup. Dan, semua tercapai 100 %, sesuai dengan tujuan sasaran program TMMD.

Dikatakanya,  TMMD ini terlaksana sebagai wujud  kebersaan TNI dengan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, sesuai selogan program TMMD tahun 2020 " TMMD Mengabdi untuk Negeri," maka selogan itu harus dipertahankan oleh anggota TNI, khususnya Kodim 0311 Pessel.Diharapkan melalui kerja bhakti ini akan dapat menuju pembangunan yang bernilai positif, tegas Kasrem 032 Wbr.

Kepada seluruh anggota Satgas TMMD, Amrizen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tugas pengabdian ini,kemudian  jaga keselamatan saat kembali kerumah ,dan  jadikan TMMD ini menjadi pelajaran serta pengalaman berharga, sebagai bagian solusi memotifasi masyarakat. " TNI lahir dari Rakyat, Mengabdi untuk Rakyat.”

Sementara itu, Dandim 0311 Pessel Letkol Gamma Arthadillah Sakti mengatakan, dalam pelaksaaan TMMD tersebut  tidak saja pembangunan fisik, namun juga kegiatan pembangunan non fisik oleh Satgas TMMD seperti, penyuluhan hukum baik narkoba, belah negara, radikalisme dan pendidikan, penyuluhan kesehatan, trutama sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, rekrutmen calon anggota TNI, dan kegiatan bhakti sosial lainya bersama masyarakat.

Dandim 0311 Pessel mengucapkan terima kasih dukungan dari Pemda Pessel, Kepala Dinas Istansi terkait ,termasuk peran aktif dari warga yang berada di lokasi TMMD ke-109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, selama ini telah bergandeng tangan dan berbaur dengan Satgas TMMD dari awal kegiatan hingga berakhirnya TMMD hari ini. 

Pj. Bupati Pessel, Mardi juga  mengucapkan terima kasih terlaksananya pelaksanaan program TMMD ke-109, Kodim 0311 Pessel di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Kedepan Pemkab Pesisir Selatan, melalui OPD terkait akan melanjutkan kegiatan  yang sudah  dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel agar bisa bermanfaat terhadap masyarakat dan pembangunan daerah Pesisir Selatan.

Sementara itu Anggota DPD RI Alirman Sori sebagai  putra daerah Pesisir Selatan mengatakan,  pelaksanaan TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam mendukung percepatan pembangunan disuatu daerah serta  peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan infastruktur dan pertanian serta perkebunan akan berkembang

Menurut Alirman Sori, program TMMD telah dilaksanakan  tersebut diharapakan dapat ditindak lanjuti  peningkatanya agar tidak selesai begitu saja. Pihaknya mengapresiasi TMMD ke 109 tahun 2020 Kodim 0311 Pesisir Selatan, di Kampung Dilan Kecamatan Bayang Utara Pesisir Selatan.

Melalui TMMD tersebut terbukanya akses perhubungan Kampung Dilan menuju pusat Ibu kabupaten Pessel, terutama aktifitas pertanian, perkebunan dan transportasi  yang dibiasa mengunakan jalan kaki sepanjang 7,9 km, kini dapat mengunakan kendaraan dengan   berjalan lancar  (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]