Pembunuh Rangga Tewas di Sel Mapolres Langsa, Pihak Keluarga Menolak Autopsi


Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:39:45 WIB
Pembunuh Rangga Tewas di Sel Mapolres Langsa, Pihak Keluarga Menolak Autopsi Alm RAngga dan sang ayah

HARIANHALUAN.COM - Keluarga Samsul Bahri (SB) tersangka pembunuhan terhadap Rangga (9) dan pemerkosa ibunya, DN menolak makam jenazah tersangka di Desa Alue Gadeng Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur dibongkar untuk diautopsi. Penolakan tersebut beralasan karena autopsi dinilai bertentangan dengan agama.

Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief S Wibowo mengatakan, autopsi terhadap jenazah tersangka SB bertujuan untuk mengetahui lebih jelas penyebab kematian tersangka.

“Kita akan melakukan pembongkaran makam untuk melakukan autopsi, tapi kita melihat perkembangannya apakah kita melakukan autopsi atau tidak,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Keluarga tersangka SB, Mir mengatakan, keluarga menolak makam jenazah tersangka dibongkar untuk kemudian jenazahnya diautopsi karena bertentangan dengan hukum agama.

“Kami menolak makam abang saya dibongkar untuk diautopsi. Kami sudah mengikhlaskan serta memaafkan,” katanya.

Tersangka SB diketahui tewas di dalam sel tahanan Mapolres Kota Langsa mendadak setelah ditangkap polisi pada Minggu (18/10/2020).

Kematian tersangka itu menyisakan tanda tanya dan menggemparkan masyarakat karena hanya berselang beberapa hari setelah ditangkap.

Jenazah SB dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat berdekatan dengan makam pahlawan kecil Rangga yang dibantai tersangka. (*)

 Sumber : INews.id /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]