Pendampingan KWT Penerima Bantuan Tanaman Pangan Kota Pariaman Tetap Dilakukan


Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:09:50 WIB
Pendampingan KWT Penerima Bantuan Tanaman Pangan Kota Pariaman Tetap Dilakukan Emiwarti, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Pendampingan terhadap Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima program bantuan ketahanan pangan tahun ini tetap dilakukan.
    
Hal itu penting agar program yang digelontorkan mencapai sasaran sesuai yang diharapkan.
    
Bantuan yang sudah digelontorkan ke KWT penerima berupa bibit tanaman pangan seperti sayuran, ditanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan.
   
"Tahun ini telah diserahkan bantuan kepada 76 KWT di Kota Pariaman dan baru berakhir pada Agustus kemarin," kata Kepala bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Emiwarti kepada harianhaluan.com, Rabu (21/10-2020).
   
Bantuan itu ada yang dari APBD dan ada pula dari pusat. Dari APBD untuk sebanyak 70 KWT dan 6 KWT lainya dengan dana pusat.
   
Kegiatan itu untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga, dengan bibit tanaman seperti sayuran yang diberikan dapat mensuplay kebutuhan keluarga dan juga nilai ekonomi.
    
Pendampingan yang dilakukan pihak dinas agar semua berjalan baik dan terukur, sehingga manfaat bantuan benar-benar dirasakan oleh penerima.
   
Tahun depan, kegiatan serupa tetap jalan, tentu sesuai plafon dananya, tapi yang jelas sudah diprogram, dan bagaimana realisasinya tunggu saja, paling tidak untuk 20 kwt, kata Emiwarti. (*)

 

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]