Ali Mukhni Optimis Tarok City Jadi Kota Berbasis Pendidikan Pertama di Indonesia


Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:03:52 WIB
Ali Mukhni Optimis Tarok City Jadi Kota Berbasis Pendidikan Pertama di Indonesia Ali Mukhni Optimis Tarok City Jadi Kota Berbasis Pendidikan Pertama di Indonesia

HARIANHALUAN.COM - Berkunjung ke kawasan kota pendidikan Tarok City Ali Mukhni, cawagub Sumatera Barat nomer urut 1 sangat optimis akan masa depan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPPTC). Baginya jika pembangunan Kota pendidikan itu berjalan lancar maka Sumatera Barat bisa menjadi model kota pendidikan di Indonesia.

Datang dengan mengenakan pakain putih pada pukul 13:24 WIB, Ali Mukhni langsung mengenakan alat keselamatan kerja, berupa helm proyek. Ia datang dalam rangka untuk meinjau kemajuan pembangunan Mega proyek itu.

Sembari menjelaskan kepada pewarta tentang fungsi dan manfaat pembangunan itu, Ali bahkan dengan yakin mengatakan kalau mega proyek itu akan meningkatkan daya ekonomi dan sosial di kawasan Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (20/10/2020), juga Sumbar pada umumnya.

Ali pun mengatakan, dengan pembangun KPPTC  ini dapat melejitkan potensi ekonomi di Padang Pariaman. Ia menilai pembangunan ini akan mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Padang Pariaman.

“Dengan pembangunan Tarok yang terhubung dengan Tol Padang Pariaman- Pekanbaru, serta pembangunan empat universitas, dan rumah sakit vertikal maka akan mempercepat perputaran ekonomi masyarakat,” ungkap Ali.

Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut juga mengatakan KPPTC atau Tarok City juga akan menjadi pusat dari aktifitas pendidikan di Indonesia. Sebab banyak kampus dan lembaga pendidikan yang berdiri di kota itu.

“Semoga kedepannya pelajar kita bisa belajar kesini bukan ditempat yang lain, kita fokuskan kawasan tarok jadi model pendidikan di Indonesia kalau perlu. Saya sangat optimis!” Ucap jebolan Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. 

Baginya, mega proyek ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Sebab ia bercita-cita memajukan Sumbar lewat dunia pendidikan. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]