Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Liputan Demonstrasi di DPRD Sumbar


Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:53:40 WIB
Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Liputan Demonstrasi di DPRD Sumbar John Nedy Kambang

HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus Corona di Kota Padang tampaknya belum usai. Kali ini, kembali seorang wartawan di Kota Padang dinyatakan positif Covid-19. Dia adalah jurnalis senior Sumbar yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Sumbar, John Nedy Kambang, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif pada Kamis (22/10). 

Saat dihubungi Harianhaluan.com, John Nedy Kambang membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. Ia bercerita tidak tahu persis di mana dirinya bisa terinfeksi virus tersebut. "Kemungkinan saat liputan demo di Kantor DPRD Provinsi Sumbar beberapa minggu yang lalu," katanya.

Pada saat itu dirinya merasakan meriang karena liputan saat hujan. Kemudian, seperti gejala virus Corona lainnya yaitu hilang daya penciuman, John Nedy Kambang mengaku tidak merasakan hal tersebut. "Penciuman saya seperti biasa saja, hanya saja saat itu tensi rendah 90/60," lanjutnya.

Saat merasakan gejala meriang, dirinya berinisiatif untuk tidak melaksanakan salat Jumat di masjid karena takutnya terinfeksi dan menyebarkan ke warga lainnya. Lalu, ia memutuskan untuk berobat ke bidan terdekat dan tidak mengalami kemajuan kondisi badan. Kemudian ia juga mencoba memeriksakan dirinya ke rumah sakit dan hasilnya baik-baik saja.

"Kemarin belum sempat kepikiran untuk test swab karena di Puskesmas biasanya lama. Lalu, saya coba langsung mengunjungi Lab dr Andani dan pagi ini dinyatakan positif. Tapi kondisi badan saya bagus, lebih baik dari dua minggu terakhir," terangnya.

Setelah dinyatakan positif, John Nedy Kambang menjalani isolasi mandiri dengan istri dan anaknya. "Di rumah pakai masker, istri dan anak besok test swab semoga hasilnya negatif," harapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]