Tarok City, Dedikasi  Ali Mukhni Sebagai Pendidik untuk Dunia Pendidikan Sumbar


Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:42:20 WIB
Tarok City, Dedikasi  Ali Mukhni Sebagai Pendidik untuk Dunia Pendidikan Sumbar Dedikasi  Ali Mukhni Sebagai Pendidik untuk Dunia Pendidikan Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Tak bisa diragukan lagi, dedikasi calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni untuk dunia pendidikan Sumatera Barat. Tercatat telah banyak lembaga pendidikan baik formal dan informal yang telah ia bangun.

Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City merupakan cerminan betapa pengalamannya selama 17 tahun sebagai guru masih sangat membekas. Diawali dari Guru STM Negeri Bengkulu (1988-1995), Guru SMA Negeri 10 Padang (1995-2000), dan Guru SMA Negeri 1 V Koto Kampung Dalam (2000-2005).

“Ditanah Seluas 697 Hektar ini insya Allah, masa depan pendidikan Sumatera Barat akan jauh lebih baik. Kita berikhtiar sebab kawasan pendidikan terpadu itu bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM) kita,” ujar Ali.

Konsep Kota pendidikan merupakan hal yang baru di Indonesia hal ini menjadikan Ali sebagai inovator. Sebab di Indonesia hanya ada kota pendidikan seperti Yogyakarta namun belum secara tepat menyebut pembangunan kota tersebut dilandasi semangat pendidikan. 

Berbeda dengan Tarok City yang sedari awal telah dicanangkan untuk menjadi pusat aktifitas pendidikan di Sumatera Barat, bahkan Indonesia. Hal ini diakui oleh Ali selagi ia meninjau proses pembangunan Tarok City di Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (20/10/2020). 

“Kita ingin membawa perubahan bagi Sumatera barat. Hanya dengan pendidikan yang berkualitas maka perubahan yang lebih baik itu bisa terwujud, Insya Allah,” tukas Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. 

Ali juga mengatakan, dengan Tarok city ia akan memulai usaha itu. Ia yakin kolaborasinya dengan Ir Mulyadi akan mampu mewujudkan pendidikan Sumbar yang berkualitias.

Sebab bagi Ali, Sumber Daya Manusia (SDM) Sumbar sangat berkualitas. Ia menilai, banyaknya pahlawan dan tokoh nasional dari Sumbar sebagai buktinya. Sehingga meningkatkan kualitas pendidikan adalah prioritas bagi pasangan yang berjuluk MUALIM ini. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]