Gelaran MTQ Nasional XXVIII di Sumbar Bakal Terapkan Prokes Ketat, Semua Kafilah Wajib Tes Swab


Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:43:15 WIB
Gelaran MTQ Nasional XXVIII di Sumbar Bakal Terapkan Prokes Ketat, Semua Kafilah Wajib Tes Swab Masjid Raya Sumbar. Dok gomuslim

HARIANHALUAN.COM - Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII akan berlangsung di Sumbar, 12 – 21 November 2020. Pendaftaran peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional telah ditutup pada 30 September 2020. 

“Pendaftaran MTQ Nasional ditutup pada Rabu, 30 September 2020. Tercatat ada 1.969 peserta yang telah mendaftar, termasuk yang berstatus cadangan,” terang Juraidi, Direktur Penerangan Agama Islam, sebagaimana dikutip Harianhaluan.com dalam website resmi kemenag.go.id, Kamis (22/10/2020).

“Mereka mendaftar melalui aplikasi e-MTQ,” lanjutnya.

Gelaran Nasional ke-28 ini mengangkat tema “MTQ Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional, dan Qur'ani menuju Indonesia Maju”.

Gelaran MTQ Nasional akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan sejak keberangkatan peserta dari daerahnya masing-masing.

“Semua kafilah wajib melakukan tes swab. Setiap venue akan dijaga ketat oleh petugas untuk memastikan dipatuhinya protokol covid-19,” tegas Juraidi.

“Kami akan mengantisipasi sejak awal agar tidak ada kerumunan selama penyelenggaraan MTQ Nasional,” tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]