Wujud 'Bersama Rakyat TNI Kuat', Kopda Cendra Bantu Warga Mentawai Panen Padi


Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:19:31 WIB
Wujud 'Bersama Rakyat TNI Kuat', Kopda Cendra Bantu Warga Mentawai Panen Padi Kopda Cendra membantu petani di Mentawai memanen padi.

HARIANHALUAN.COM - Sesuai dengan slogannya, "Bersama Rakyat TNI Kuat" memang menjadi sebuah komitmen bagi seorang prajurit TNI yang mengayomi dan melindungi rakyatnya. Hal itu dibuktikan oleh Kopda Cendra dengan membantu petani di Mentawai memanen padi, Jumat (23/10).

"Kegiatan kita hari ini mendampingi Kelompok Tani Suka Maju, Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, melakukan panen padi serentak, hasilnya lumayan 1 hektare padi menghasilkan 5 ton gabah kering," Kata Kopda Cendra, selaku Babinsa Koramil 03 Sipora, Desa Sidomakmur itu.

Ia berharap Kelompok Tani Suka Maju dapat memperluas lagi lahan penanaman padi, sehingga ketahanan pangan masyarakat Mentawai, khususnya di desa tersebut dapat tetap stabil, disamping itu untuk meningkatkan hasil panen pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

Sementara itu Koramil 03 Sipora Kapten Inf J. Sihaloho menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong anggota untuk melakukan program kegiatan Koramil dalam melakukan pembinaan di tengah-tengah masyarakat.

Selain melakukan pendampingan terhadap petani padi, Kopda Cendra juga melakukan kegiatan pemantauan harga sembako di beberapa warung yang menyediakan semua alat kebutuhan dapur sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain kegiatan pendampingan kelompok tani tersebut dari laporan Babinramil 03 Sipora, juga melakukan kegiatan pemantauan harga dan melakukan Komsos dengan pengurus musala Darusalam, direncanakan akan diadakan goro dalam percepatan pembangunan musala," tuturnya.(*)

Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]