Gemesin, Anjing Berbulu Hijau yang Langka Lahir di Italia


Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:31:28 WIB
Gemesin, Anjing Berbulu Hijau yang Langka Lahir di Italia Pistachio dan saudara-saudaranya sedang menyusu pada induknya.

HARIANHALUAN.COM - Hal yang tidak disangka-sangka terjadi di Italia. Seorang peternak bernama Cristian Mallocci kaget ketika anjing betinanya, Spelacchia, melahirkan seekor anak anjing berbulu hijau. Anjing mungil itu langsung diberi nama Pistachio, merujuk kacang berwarna hijau.

Pistachio adalah satu dari lima anjing yang dilahirkan Spelacchia di sebuah peternakan di Pulau Sardinia. Semua saudara kandung Pistachio berbulu putih, sama seperti induk mereka.

Anak anjing berbulu hijau amat langka. Fenomena itu diyakini terjadi ketika anak anjing tersebut berkontak dengan pigmen hijau bernama biliverdin tatkala masih berada di dalam rahim induknya.

Akan tetapi, banyak yang menyayangkan bulu hijau Pistachio perlahan memudar.

Mallocci telah memutuskan untuk memberi semua anak anjingnya, kecuali Pistachio. Anjing tersebut akan membantu Mallocci menggembala domba di peternakan.

Hijau adalah warna simbol harapan dan keberuntungan, kata Malloccisesuatu yang ingin didapatkan banyak orang pada tahun ini.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]