Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas


Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:14:59 WIB
Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas Pelaku pencurian saat ditangkap

HARIANHALUAN.COM - Timah panas kembali bersarang dikaki seorang pria 23 tahun karena mencoba kabur saat dibekuk tim Elang Polresta Padang. Pria tersebut berinisial SS ditembak polisi kerena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan, sehingga tim kita terpaksa memberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur dibagian kakinya," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Jumat (23/10/2020).

Pelaku sendiri, kata dia, diduga telah melakukan Tindak Pidana pencurian Sabtu (17/10) sore di kawasan Lubuk Minturun, Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Selanjutnya berdasarakan laporan dan informasi dari masyarakat, pihaknya kemudoan melakukan penyelidikan.

"Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku ini berada dikawasan Hotel Daima Jalan Jendral Sudirman  Padang. Selanjut petugas pun menuju lokasi dan berhasil menangkap pelaku," ungkap Rico.

Ditambahkannya, pelaku ditangkap pada Kamis (22/10) sekitar pukul 22.00 WIB, di depan Hotel Daima Jalan Jendral Sudirman tersebut. Karena melawan, petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas.

"Sebelum dibawa ke Mapolresta Padang, pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan penanganan medis dan seterusnya diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," terangnya lagi.

Diinformasikan, dalam melakukan aksinya tersebut, pelaku telah menyasar dua korbannya yang masih berumur 12 tahun. Awalnya pelaku mengajak dua orang korbanya yang saling kenal ini untuk pergi mandi-mandi ke kawasan Lubuk Minturun.

Saat korbannya tengah asyik mandi itulah pelaku mengambil HP dan kabur dari lokasi pemandian. Tidak terima HP anaknya diambil, ibu korban ini lantas melaporkan hal tersebut ke Polresta Padang.

Setelah diketahui dentitas dan pelaku, polisi kemudian berusaha melacak keberadaan pelaku ini. Berdasarkan informasi masyarakat, didapatkan keterangan bahwa pelaku pencurian tersebut di atas sedang berada di depan Hotel Daima Kota Padang dan akhirnya berhasil ditangkap dengan sebutir timah panas

Sedangkan barang bukti yang kami amankan berupa Satu Unit Handphone Oppo A5 2020  Warna Putih Kilau dan Satu Unit Handphone Oppo A9 2020 Warna Hijau Laut yang merupakan milik korbannya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]