Proses Belajar Mengajar, SD 24 Salido Kecil Pessel Terapkan Prokes


Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:36:39 WIB
Proses Belajar Mengajar, SD 24 Salido Kecil Pessel Terapkan Prokes Murid SD Negeri 24 Salido Saribulan Kecamatan IV Jurai Pessel menterapkan protokol kesehatan.

HARIANHALUAN.COM - Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Salido Kecil, Kecamatan IV Jurai Pessel terapkan aturan protokol kesehatan berupa memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Nagari 24 Salido Kecil, Asrul di sekolah tersebut, Jumat (23/10) mengatakan, saat ini para murid terpaksa belajar dengan sistim shif ( bergantian), akibat tidak bisa dilakukan dengan sistim daring, artinya, hubungan internet yang belum lancar.

"Dengan sistim berlajar shif tersebut, para murid harus juga mentaati aturan pemerintah, Perda No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB), melalui aturan tersebut  para guru yang berjumlah sebanyak 15 orang, termasuk kepala sekolah dengan murid sebanyak 192 orang, dalam proses Kegiatan Belajar dan Mengajar ( KBM) dengan sistim atur jarak  untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus Corana," kata Asrul

Para guru yang mengajar terpaksa meyuruh murid belajar datang ke sekolah, sesuai dengan yang sudah ditentukan,dengan sistim KBM seperti ini, setidaknya kegiatan belajar dan mengajar terus terlaksana dengan baik dan lancar, artinya para murid tidak bisa mengunakan dengan sistim dering dan harus belajar di sekolah.

Dikatakan Asrul, para guru  yang mengajar juga proaktif setiap harinya  menjalan kewajiban memberikan pembelajaran terhadap anak didik agar mereka nanti bisa tumbuh cerdas, inovatif dan kreatif,meskipun  pembelajarannya  harus diatur dengan sistim shif( bergantingan)dengan  tidak mengurangi mutu pendidikan. (*) 

 

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]