Mahasiswa UIN IB Lakukan Sosialisasi di Salido Saribulan


Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:50:27 WIB
Mahasiswa UIN IB Lakukan Sosialisasi di Salido Saribulan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang sebagai tim relawan covid-19  di dampingi Wali Nagari Salido Saribulan Kecamatan IV jurai Pessel, Amrizal pada saat kegiatan sosialiasasi tentang covid-19 di daerah tersebut.

HARIANHALUAN.COM - Mahasiswa Universitas Islan Negari (UIN) Imam Bonjol Padang melaksanakan kegiatan sosialiasi dan penyemprotan rumah warga dengan disenfektan, tentang bahaya penularan virus Covid-19 di Nagari Salido Saribulan, Kecamatan IV Jurai Pessel,Jumat (23/10)

Ketua mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang,  Nofri  didampingi Wali Nagari Salido Saribulan, Amrizal  mengatakan, dalam kondisi saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap  sepele (ringan) tentang  bahaya virus Corana,terbukti masih ada sebagian masyarakat enggan mengunakan masker  ketika keluar rumah. Hal tersebut jelas sangat membahayakan keselamatan, bahkan bisa mengundang korban jiwa.

Kunjungan mahasiswa tersebut untuk  mengingatkan semua elemen masyarakat,dalam kondisi pandemi covid-19 masyarakat diminta    untuk waspada akan bahaya penularan virus Covid yang mematikan tersebut,kemudian mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menterapkan 3 M, yaitu, Memakai masker, Mengatur Jarak,Mencuci tangan dengan saban pada air yang mengalir.

Menurut Nofri,meningkatkan kewasdaaan sejak dini, salah satu upaya menghindari resiko dari bahaya ancaman virud covid  tersebut, saat ini kasus pasien covid sudah merambah  sampai ke pelosok nagari di berbagai daerah,bila virus ini terus berkembang akan dapat menggangu perekonomian masyarakat, mengakibatkan masyarakat tidak bisa menjalani aktifitasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Salido Saribulan, Amrizal mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa  yang telah memberikan pemahaman dan pembelajaran  terhadap warganya, terutama tentang bahaya ancaman penularan virus Corona yang mematikan tersebut, ulasnya

Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, menciptakan kebersihan lingkungan serta menghindari tempat keramaian seperti, pasar, tempat perkumpulan yang rentan terhadap penularan virus corana,sampai saat ini upaya untuk mengantisipasinya dari pemerintah  berupa, vaksin covid belum tersedia di daerah ini. (*)

 

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]