Bapelitbangda Padang Pariaman Lakukan Pemutakhiran Permendagri 90 Tahun 2019


Jumat, 23 Oktober 2020 - 20:04:44 WIB
Bapelitbangda Padang Pariaman Lakukan Pemutakhiran Permendagri 90 Tahun 2019 Kegiatan Pemutakhiran Permendagri 90 Tahun 2019 terhadap RKPD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021 yang sedang berlangsung.

HARIANHALUAN.COM - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Padang Pariaman telah mengadakan Pemutakhiran Permendagri 90 Tahun 2019 terhadap RKPD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021, di aula kantor setempat.
   
Menurut Kabag Humas Pemda Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung kepada harianhaluan.com, Jumat (23/10-2020),  kegiatan itu dibuka Kepala Bapelitbangda H. Ali Amran didampingi  Penjabat Badan Perencanaan Keuangan Daerah (BPKD).
    
Kegiatan dilaksanakan karena adanya perubahan peraturan perundang undangan, perubahan kebijakan, serta usulan dari pemerintah daerah dan dibahas tim pemutakhiran di tingkat pusat.
   
Pemutakhiran Permendagri No. 90 tahun 2019 ini juga didasarkan Surat Dirjen Bina Keuangan Kemendagri RI No. 050/4189/Keuda, tgl 12 Oktober 2020.
   
Seperti katakan H. Ali Amran, saat ini dalam massa transisi dari SIMDA ke Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).
   
Dengan sistim tersebut Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah berada dalam satu sistim SIPD.
    
Sistim itu disusun tahun 2020 dan dilaksanakan mulai tahun 2021.
     
Oleh karena itu diharapkan para Kasubag Perencanaan OPD dapat memahami dan mengerti tentang tata cara pengimputan permendagri yang telah di mutakhirkan.
    
Dan juga menjadi pedoman bagi OPD dalam menyusun Renja yang menjadi dasar penyusunan RKPD.
 
Kepala Bapelitbangda H. Ali Amran yang membuka kegiatan dan didampingi Penjabat Badan Perencanaan Keuangan Daerah (BPKD).(*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]