Dua Hari Terakhir Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar


Jumat, 23 Oktober 2020 - 20:46:44 WIB
Dua Hari Terakhir Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pada dua hari terakhir tidak terdapat penambahan kasus positif warga terpapar Covid-19, dari data rekapan dua ini Kamis dan Jumat zero kasus terkonfirmasi positif di Tanah Datar. Sementara untuk kesembuhan bertambah tujuh orang dengan hasil negatif, setelah dilakukan dua kali pemeriksaan ulang.

Hal itu dikatakan Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah di Batusangkar, Jumat (23/10/2020)

“Perkembangan hasil dua hari ini alhamdulillah dari 108 spesimen yang diperiksa tidak ditemukan kasus positif baru. Mudah-mudahan kondisi ini terus berlanjut,” katanya.

Dikatakan, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 323 orang dan 198 orang sembuh dengan hasil negatif. Sedangkan suspek 23 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 32 orang.

“Masyarakat harus tetap waspada dan selalu ingat dengan perotokol kesehatan. Selalu gunakan masker, cuti tangan dengan air dan sabun serta selalu menjaga jarak dalam aktivitas keramaian,” ujar Roza.

Ia merinci data kesembuhan hari ini, diantaranya laki-laki, umur 22 tahun, tidak bekerja, warga Jorong Andaleh, Kecamatan Sungayang, laki-laki (21),  mahasiwa, warga Jorong Kandang Sampie Aia Angek,  X Koto, perempuan (47) ibu rumah tangga, warga Jorong Payo Batu Bulek, Lintau Buo Utara, perempuan (31) pegawai swasta, Jorong Mandahiling, Salimpaung, perempuan (23) eks mahasiswa, warga Jorong Koto Alam, Padang Ganting, perempuan (52) ibu rumah tangga, warga Perumahan Balai Salasa Damai, Baringin, Lima Kaum, perempuan (36) ibu rumah tangga, warga Lantai Batu, Kecamatan Lima Kaum. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]