Update Covid-19, Positif Covid-19 Mentawai Bertambah 3 Orang


Jumat, 23 Oktober 2020 - 22:53:05 WIB
Update Covid-19, Positif Covid-19 Mentawai Bertambah 3 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Update hari ini, Jumat, (23/10) kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 3 orang lagi, ketiganya merupakan warga Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan. 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Bidang Kesehatan Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar melalui keterangan tertulis di whatsapp grup mitra media dan humas Pemkab Mentawai. 

"Kasus positif baru diantaranya Pria (32), kode identitas 17800.l. Pekerjaan wiraswasta, memiliki riwayat perjalanan dari padang Tanggal 13 oktober 2020 dan diduga terinfeksi dari perjalanan, bersama seorang anak laki-lakinya berusia 12 tahun, dengan kode identitas 17816.l," terangnya.

Sementara itu satu orang lagi yaitu wanita umur 30 Tahun, kode identitas 17716.l, juga warga sioban dan merupakan ASN di SMK Saurenu' juga memiliki riwayat perjalanan dari padang di hari yang sama. Ketiga pasien baru tersebut di Isolasi di Puskesmas Sioban.

Dengan bertambahnya 3 orang tersebut, total warga Mentawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 82 orang dan 55 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, setelah mendapatkan hasil swab test 2 kali berturut-turut Negatif, kemudian yang masih menjalani isolasi sebanyak 26 orang. 

"Dirawat di RSUD Mentawai 8 orang, Isolasi di fasilitas khusus 6 orang, Isolasi mandiri 2 orang, Isolasi di Aceh 1 orang, Isolasi di puskesmas sioban 4 orang, Isolasi di puskesmas sikakap 3 orang, Isolasi di puskesmas malakopa 1 orang dan
Isolasi di Padang 1 orang, jadi ada 26 orang," terangnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Mentawai untuk terus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]