Duh, Kompol Imam Zaidi Diduga Terlibat Pengedaran 16 Kg Sabu di Riau


Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:13:10 WIB
Duh, Kompol Imam Zaidi  Diduga Terlibat Pengedaran 16 Kg  Sabu di Riau Ilustrasi.Net

HARIANHALUAN.COM-Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi geram melihat ulah seorang anak buahnya yang diduga menjadi kurir narkoba. 

Kapolda bahkan menyebut oknumitu pengkhianat bangsa.

Oknum tersebut adalah Imam Zaidi Zaid. Perwira menengah Polri dengan pangkat Komisaris Polisi yang bertugas sebagai Kasi Ident pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimsus) Polda Riau diduga terlibat dalam peredaran 16 kilogram sabu.

Dia diamankan bersama seorang pelakunya lainnya, Hendry Winata di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Jumat (23/10)

Terkait adanya keterlibatan oknum anggota Polri itu, Irjen Pol Agung memberikan pernyataannya. “Kemarin (Imam Zaid) mungkin anggota (Polri), tetapi hari ini bukan,” ujar Irjen Pol Agung di Mapolda Riau, Sabtu (24/10) sore.

Pernyataan Kapolda itu disampaikan dalam konferensi pers yang turut dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Kombes Pol Victor Siagian, dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto. Dalam keterangan persnya, tak sekali pun Kapolda menyebut pangkat dan kedinasan Imam Zaidi.

“Makanya saya tidak mau sebut pangkat dan sebagainya, karena dia sudah tidak punya pangkat,” lanjut mantan Deputi Siber pada Badan Intelijen (BIN).

Terhadap Imam, Kapolda menyatakan akan memberikan tindakan tegas. Sejumlah sanksi akan diberikan kepada perwira menengah dengan satu melati di pundaknya.

“Kami akan lakukan prosesnya, dan kita akan selesaikan masalah hukumnya baik internal maupun pertanggungjawaban hukum terkait dengan undang-undang narkoba yang harus dia pertanggung jawabkan,” imbuh Irjen Pol Agung.

“Saya harap hakim memutuskan yang layak untuk pengkhianat bangsa ini,” sambungnya menutup.(*)

 Sumber : Haluanriau.co /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]