Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Mundur dari UFC!


Ahad, 25 Oktober 2020 - 06:13:23 WIB
Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Mundur dari UFC! Khabib Nurmagomedov

HARIANHALUAN.COM - Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk juara kelas ringan dari Justin Gaethje. Di ronde kedua, Khabib menyelesaikan duelnya dengan triangle choke.

UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin 'The Highlight' selaku juara interm kelas ringannya.

Di ronde pertama, Khabib Nurmagomedov meladeni pertarungan pertarungan stand up Justin Gaethje. Khabib melancarkan beberapa jab dan tendangan ke badan.

Justin Gaethje coba menjaga jarak dengan low kicks. Beberapa pukulan hook-nya juga cukup menyulitkan Khabib.

Di akhir ronde pertama, Khabib bermain gulat. Dia menekan Justin sampai ke jaring dan mencoba menndominasi, tapi cuma 40 detik tersisa dan itu tidak cukup merepotkan Justin.

Di babak kedua, Khabib Nurmagomedov langsung menekan Justin Gaethje ke jaring. Justin sempat kembali menyerang kakinya Khabib, Khabib terjatuh tapi langsung menggunakan momen itu untuk menyergap takedown Justin.

Khabib awalnya ingin mengunci lengan Justin, Justin coba bertahan. Namun Khabib berpindah, tak terduga melakukan triangle choke.

Triangle choke adalah teknik kuncian yang berbahaya. Khabib melakukannya dengan sempurna, meraih salah satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak Justin dan menciptakan segitiga dengan kakinya bak menguncinya.

Justin Gaethje menyerah, berkali-kali melakukan tap. Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC!

Khabib memenangi duelnya di ronde kedua 1 menit 34 detik. Rekor kemenangannya tak ternoda, menjadi 29-0!

Setelah pertarungan, Khabib menangis. Tak ayal, kali ini dia merasakan kembali kemenangan tanpa didampingi ayah tercinta, Abdulmanap yang tutup usia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.

Khabib Nurmagomedov layak menjadi petarung UFC terbaik sepanjang masa. 

Khabib juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia pensiun dari UFC!

"Hari ini saya katakan, saya pensiun dari UFC," ujar Khabib.

"Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya bilang kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Saya harus memegang janji saya," lanjutnya.

Baca juga: Dan Khabib Nurmagomedov Menangis
Khabib Nurmagomedov banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan timnya. Dia pun berharap, UFC menjadikannya sebagai petarung terbaik sepanjang masa.

"Saya rasa saya pantas mendapat gelar petarung pound-for-pound terbaik dan tak terkalahkan sepanjang masa dari UFC. Saya pantas mendapatkannya," kata Khabib.

"Ini adalah akhir karier saya," tutupnya lalu meninggalkan sarung tangan UFC-nya di kanvas.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]