Kesadaran Masyarakat Sawahlunto Terapkan Perda AKB Tinggi


Ahad, 25 Oktober 2020 - 11:21:57 WIB
Kesadaran Masyarakat Sawahlunto Terapkan Perda AKB Tinggi Satpol PP Provinsi Sumbar melakukan pemantauan terhadap penerapan Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) di Kota Sawahlunto.

HARIANHALUAN.COM – Setelah lebih sepekan bersosialisasi, Satpol PP Provinsi Sumbar melakukan pemantauan terhadap penerapan Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB).

Pemantauan Perda AKB Kota Sawahlunto dinilai mendapatkan perhatian dari masyarakat. Kesadaran masyarakat terbilang sangat tinggi.

“Dari pemantauan yang kita lakukan sejak Sabtu kemarin, alhamdulillah semua warga Sawahlunto memiliki kesadaran yang tinggi,” ungkap Kasatpol PP Provinsi Sumbar, Dedi Diantolany, Minggu (25/10/2020).

Dedi mengungkapkan, dirinya salut dengan kesadaran yang dimiliki warga Sawahlunto. "Tidak satupun warga yang ditemui tanpa menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang turut hadir dalam pemantauan penegakan Perda AKB Sumbar, mengatakan pemerintah daerah terus berupaya mendorong kesadaran masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hati.

“Penerapan protokol kesehatan yang tertuang dalam Perda Adaptasi Kebiasaan Baru menjadi kewajiban. Sebab, semua aktivitas berawal dari menjaga kesehatan,” kata Deri Asta.

Pelaksanaan pemantauan penerapan Perda AKB di Kota Sawahlunto dilakukan pada tiga titik, yang tersebar di pusat kota.(*)

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]