ICAST 2020 PNP Hadirkan Keynote Speaker Asing


Ahad, 25 Oktober 2020 - 12:01:51 WIB
ICAST 2020 PNP Hadirkan Keynote Speaker Asing Wikan Sakarinto, P.hD dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendibud RI salah satu keynote speaker di ICAST 2020..

HARIANHALUAN.COM - Gelaran International Conference of Applied Science and Technology (Konferensi Internasional Ilmu dan Teknologi) iCAST 2020 yang dilaksanakan Politeknik Negeri Padang (PNP) menghadirkan keynote speaker dari luar negeri, diantaranya Prof. Kathleen B Aviso dari De La Salle University Manila, Philipina, Assoc. Prof. Philip Thies dari University of Exeter England, United Kingdom, Assoc Prof. Wahidul Biswas dari Curtin University, Perth, Assoc. Professor Krista Danielle, dari De La Salle University Manila, Philipina, dan Assoc.

Sementara dari Indonesia, ada Prof. Dr. Yuli Yetri, kebanggaan Politeknik Negeri Padang, dan Wikan Sakarinto, P.hD dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendibud RI.

"Beberapa keynote kita rata-rata dari luar negeri, mulai dari Philipina hingga Australia. Kalau dari kita (Indonesia) ada bapak Dirjen Vokasi Wilkan Sakarinto dan buk Yuli Yetri dari PNP," kata Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Padang, Yuhefizar saat ditemui awak media disela-sela kegiatan iCAST 2020, kemarin.

Yuhefizar menyebutkan, kegiatan iCAST 2020 dimulai dari conference. Setelah itu para outoor akan persentasi dan diberikan masukan oleh seluruh peserta. Acara conference dibuka oleh Ketua Forum Direktur Politeknik se-Indonesia, Zainal Arif.

"Poin-poin yang disampaikan bapak Zainal Arif adalah salah satunya mensupport kegiatan ini dan direncanakan menjadi agenda tahunan. Beliau juga menyampaikan tema yang dipilih sesuai dengan kondisi saat ini," ujar Yuhefizar.

Harapannya, kegiatan tersebut bisa berjalan rutin dan dibutuhkan support dari seluruh Politeknik, serta aktif dalam mengirimkan peserta dalam acara iCAST agar kegiatan ini bisa berjalan terus.

Sebelumnya, Ketua Komisi Penelitian Forum Direktur Politeknik se-Indonesia, Ahmad Taqwa mengatakan, forum bergengsi itu juga menggelar pameran produk inovatif dalam bentuk teknologi tepat guna, prototype, dan buku.

"Pada prinsipnya iCAST mewadahi hasil penelitian akademis agar dapat dipahami dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas melalui deseminasi dan sosialisasi bersama dalam skala internasiona melalui Badan Koordinasi Pusat/Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Indonesia (Bakor P3M/UP2M) yang ditunjuk FDPNI," ujarnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]