Pengobatan Tumor Ratusan Juta Terbantu dengan Adanya JKN-KIS


Ahad, 25 Oktober 2020 - 12:15:41 WIB
Pengobatan Tumor Ratusan Juta Terbantu dengan Adanya JKN-KIS Sri Wijayanti, peserta JKN-KIS

HARIANHALUAN.COM -  Terdaftar menjadi peserta JKN-KIS membuat pengobatan Sri Wijayanti sangat terbantu. Karena oleh dokter, dirinya didiagnosis mengidap penyakit Tumor. Sehingga membuatnya harus berobat secara intensif dan harus menelan biaya yang banyak.

Namun, setelah didaftarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi dirinya merasa terbantu karena diberikan layanan dan fasilitas yang menunjang dirinya untuk sembuh.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (25/10) anak dari Sri Wijayanti, Danang Roma bercerita bahwa pengobatan Ibunya terbantu karena layanan dari BPJS Kesehatan tersebut. "Ibu baru saja didaftarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi dan terbantu karena penyakit Tumor harus mengeluarkan biaya yang banyak," katanya.

Sebelumnya, Sri dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Bukittinggi selama dua minggu. Namun, untuk melanjutkan pengobatan Sri harus dirujuk ke RS M Djamil Kota Padang. Saat ini, Danang mengatakan keadaan Sri baik dan sedang melakukan konsultasi dengan dokter yang ada di M Djamil Kota Padang. 

Kata Danang, fasilitas yang diberikan oleh rumah sakit dan tenaga kesehatan sangat baik tanpa membedakan pasien. "Semua biaya dan pengurusan JKN-KIS ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi," jelasnya.

Saat ditanya mengenai Program JKN-KIS yang memiliki jargon "Dengan Gotong Royong Semua Tertolong"  Danang memaknainya dengan mengatakan program tersebut sangat membantu masyarakat di bidang kesehatan. Selain mendapatkan jaminan kesehatan dengan baik, para peserta JKN-KIS juga mendapatkan layanan konsultasi dengan tenaga dokter spesialis yang profesional.

"Hari ini ibu saja baru masuk ke M Djamil Kota Padang. Sekarang sedang melakukan konsultasi dengan dokter di sini," terangnya.

Ia berharap dengan adanya program JKN-KIS tersebut dapat terus membantu masyarakat dan memberikan kelayakan jaminan kesehatan dengan baik. Danang juga berharap agar fasilitas yang diberikan dapat diperharui sehingga dapat diakses secara cepat saat keadaan darurat.

"Harapannya ya fasilitas dapat diperbaharui lagi atau ditambah agar saat-saat darurat bisa digunakan cepat," harapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]