Kevin Aprilio Resmi Nikahi Vicy Melanie, Maharnya Unik


Ahad, 25 Oktober 2020 - 12:27:54 WIB
Kevin Aprilio Resmi Nikahi Vicy Melanie, Maharnya Unik Kevin Aprilio

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pada hari Minggu (25/10/2020), Kevin Aprilio akhirnya mempersunting Vicy Melanie. Kevin Aprilio terlihat gagah menggunakan setelan jas adat Sunda berwarna putih. Sedangkan Vicy Melanie juga begitu cantik memakai kabaya adat Sunda dengan warna senada, lengkap dengan Siger yang dikenakan.

Karena kondisi Pandemi COVID-19, pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie tidak bisa dihadiri banyak tamu undangan. Atas pembatasan tersebut, prosesi akad nikah keduanya disiarkan secara langsung melalui link yang dikirim Bridestory, selaku partner untuk acara tersebut.

Mereka mengusung adat Sunda sebagai tema pernikahan. Tak ada wajah tegang yang diperlihatkan oleh Kevin Aprilio. Senyum semringah selalu dilontarkan oleh anak dari musisi Addie MS itu. Begitu pula dengan Vicy Melanie.

Acara dimulai dengan prosesi penyerahan Kevin Aprilio kepada keluarga Vicy Melanie. Setelah diterima, Kevin diantarkan ke meja akad nikah oleh ibu dan ayah Vicy Melanie diikuti rombongan Kevin Aprilio di belakangnya.

Kemudian Vicy Melanie dipanggil untuk duduk di samping Kevin Aprilio. Kepala KUA Kecamatan Kebayoran Lama, H Madari dipercaya menjadi penghulu.

Sebelum ijab kabul berlangsung, pembacaan ayat suci Alquran dikunandangkan. Surat Ar-Rum ayat 21 dan Luqman ayat 14 menjadi surat yang dibacakan tersebut.

Kemudian acara dilanjutin dengan prosesi permintaan izin untuk menikah yang dilontarkan oleh Vicy Melanie. Sambil terisak, Vicy Melanie meminta izin kepada ayahnya.

Setelah izin menikah, prosesi sakral ijab qabul pun berlangsung dengan khidmat.

"Bismillahirrahmanirrahim saya nikahkan dan kawinkan Kevin Aprilio bin Addie Muljadi Sumaatmadja dengan putri kandung saya, Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafei dengan mas kawin seperangkat alat salat dan mahar sebesar Rp 251.020 dibayar tunai," kata ayahanda Vicy Melanie, Tubagus Imam Syafei.

"Saya terima nikah dan kawinnya Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafei dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai," jawab Kevin Aprilio dengan satu kali tarikan napas.

Sebelumnya, pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie tertunda imbas Corona. Mereka seharusnya menikah pada Mei 2020.

Seperti diketahui, Kevin Aprilio melamar Vicy Melanie pada Januari 2020 di Korea Selatan. Mereka memutuskan untuk ke jenjang yang lebih serius setelah membina hubungan selama kurang lebih empat tahun.

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]