Berkat Rekaman CCTV, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian HP


Ahad, 25 Oktober 2020 - 16:46:02 WIB
Berkat Rekaman CCTV, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian HP Barang Bukti satu handphone yang disita polisi

HARIANHALUAN.COM -- Berkat rekaman kamera CCTV, polisi ungkap pelaku pencurian handphone di depan minimarket koperasi Dinas pendidikan Sumbar, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Diketahui, pelaku bernama Ozy Saputra (27) memanfaatkan kesempatan karena handphone milik korban tertinggal di dalam saku jok motornya. Namun aksi pelaku terekam CCTV mini market tersebut.

Perbuatan pelaku itu kemudian dibenarkan Kasat Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda. Berdasarkan informasi masyarakat, ia berhasil ditangkap pada Sabtu (24/10/2020) sore di Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

"Pelaku kita bekuk dalam sebuah warnet kawasan tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan, kita tidak menemukan barang bukti dan pelaku pun tidak mengakui perbuatannya itu," sebut Rico.

Karena tidak kooperatif, kata dia, Tim Elang Polresta Padang kemudian memberikan tindakan tegas dengan tembakan dibagaian kaki pelaku. Akhirnya pelaku pun mengakui perbuatannya dan telah mengambil handphone tersebut.

"Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan. Setelah diinterogasi, pelaku merupakan residivis dengan perbuatan pencurian," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kejadian berawal saat korban yang datang ke koperasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Korban yang memarkirkan sepeda motornya dan lupa mengambil HP yang tertinggal di saku bawah stang sepeda motor.

Terlihat dalam dalam rekaman CCTV, pelaku datang menggunakan motor dengan menggunakan baju kemeja lengan panjang warna biru muda. Kemudian mengambil handphone korban yang tertinggal dalam saku jok motornya.

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta. Sedangkan pelaku sendiri saat ini telah dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]