Kerupuk Singkong Antarkan Fhadell Trio Putra Juara 1 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Pangan


Ahad, 25 Oktober 2020 - 16:57:29 WIB
Kerupuk Singkong Antarkan Fhadell Trio Putra Juara 1 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Pangan Pemenang Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Nasional asal Sawahlunto, Fhadell Trio Putra

HARIANHALUAN.COM - Pada acara Pemuda Pelopor yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang puncak grand finalnya diadakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 di studio 8 TVRI Jakarta lalu, Sumatra Barat yang diwakili oleh seorang pemuda asal Sawahlunto bernama Fhadell Trio Putra berhasil meraih juara 1 tingkat nasional untuk Pemuda Pelopor di bidang pangan.

Fhadell yang membangun usaha kerupuk singkong dengan merk Hikecy ini punya semangat untuk terus mengembangkan perekonomian berbasis kerakyatan. Saat sesi wawancara dengan pemuda yang akrab disapa Fhadell tersebut mengatakan bahwa bahan baku utama singkong yang digunakan berasal dari petani asli Sawahlunto.

"Saya menggunakan singkong asli dari petani di Sawahlunto. Kualitasnya bagus," katanya.

Selain mengambil bahan baku dari petani lokal tindakan itu ia lakukan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. "Saya bisa meningkatkan perekonomian petani dan pengrajin singkong mentah tersebut. Steb by step saya ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan lebih besar lagi agar manfaatnya rakyat yang merasakan” tukas pria yang mudah senyum tersebut.

Pada pegelaran Pemuda Pelopor ini, proses seleksi dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Pada tingkat nasional pemuda asal Sawahlunto ini menjelaskan cita-citanya untuk dapat mengembangkan perekonomian kerakyatan yang lebih baik lagi. 

"Agar dampak usaha ini rakyat yang merasakan dampaknya. Saya ingin memiliki pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap agar bisa menampung semua produk UMKM se-Sumatra Barat," harapnya.(*)

 

Reporter : Merinda Faradianti / Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]