Selain Mencuri HP, Ozy Saputra Juga Akui Telah Mencuri Sepeda MBT


Ahad, 25 Oktober 2020 - 17:12:01 WIB
Selain Mencuri HP, Ozy Saputra Juga Akui Telah Mencuri Sepeda MBT Kondisi pelaku setelah dihadiahi timah panas

HARIANHALUAN.COM -- Pelaku Pencurian handphone di depan minimarket koperasi Dinas pendidikan Sumatera Barat, ternyata juga telah melakukan pencurian sebuah motor di Asrama TNI Tarandam, Kamis (8/10) sekitar pukul 03.00 WIB lalu.

Pelaku bernama Ozy Saputra (27) ditangkap di dalam sebuah warnet Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (24/10/2020) dengan perkara pencurian handphone depan minimarket koperasi Dinas pendidikan Sumbar, Selasa (20/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah mengambil handphone  tersebut dari dalam saku jok dibawah stang sepeda motor korban,"  ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda, Minggu (25/10/2020).

Selain itu, kata Rico, dari introgasi pihaknya juga mengungkap aksi pencurian yang dilakukan pelaku dalam sebuah rumah kawasan Asrama TNI Tarandam. Dalam aksinya tesebut, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda dari dalam rumah korban.

"Hal tersebut sesuai dengan laporan polisi yang masuk bahwa telah terjadinya pencurian sepeda MBT merk Pacifik ukuran 2715 Type Relicus 5.0 warna hitam merah," ungkapnya.

Ditambahkannya, dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu handphone merk Samsung A 50 S warna hitam yang di curi pelaku dari saku motor di depan koperasi dinas koperasi. Serta satu unit sepeda MBT.

"Untuk barang bukti sepeda MBT ini, kita temukan di kediaman pelaku di kawasan Pasar Pagi, Purus, kecamatan Padang Barat," tukasnya.

Sedangkan pencurian sepeda yang dilakukan pelaku, berawal dari korban yang bangun dari tidurnya dan pergi ke garasi rumah dilihat sepeda MBT yang tergantung pada garasi rumah sudah tidak ada lagi, selanjutnya korban memeriksa dari mana diduga pelaku masuk ke rumah dan ternyata gembok pintu garasi sudah terbuka yang sebelumnya terkunci.

"Dari kejadian tersebut korban telah dirugikan sekitar Rp 5,9 juta dan melaporkan ke Polresta Padang," sebutnya lagi. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]