29 Rumah Rusak Akibat Gempa di Pangandaran


Ahad, 25 Oktober 2020 - 20:32:08 WIB
29 Rumah Rusak Akibat Gempa di Pangandaran Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Gempa bumi dengan magnitude 5,9 yang mengguncang Pangandaran mengakibatkan puluhan rumah rusak dan tiga orang terluka. Setidaknya ada lima wilayah terkena dampak gempa, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, dan Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan laporan yang diterima, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Budi Away Budiman menjelaskan, ada 29 rumah rusak dengan kategori ringan, sedang hingga berat.

"5 Unit rumah mengalami rusak ringan di Kabupaten Pangandaran, 13 unit rumah mengalami rusak sedang dan ringan di Kabupaten Ciamis, 7 unit rumah mengalami rusak ringan di Kabupaten Tasikmalaya 1 unit rumah rusak berat Kabupaten Garut , 2 unit rumah rusak ringan dan 1 unit rumah rusak sedang di Kota Tasikmalaya," kata Budi saat dihubungi, Minggu (25/10).

Budi menerangkan, selain kerugian materil, gempa bumi juga menyebabkan tiga orang terluka. "2 Orang di Kabupaten Ciamis dan 1 orang di Kota Tasikmalaya," ujar dia.

Budi menerangkan, BPBD Provinsi Jawa Barat terus berkoordinasi dan memantau kondisi terkini terhadap seluruh Kabupaten dan Kota terdampak. BPBD Kabupaten dan Kota juga masih melakukanassessment ke lokasi-lokasi kejadian sambil memberikan imbauan kepada warga setempat agar selalu waspada dan siaga karena di lokasi juga saat ini sedang turun hujan

"Kami masih melakukan pendataan dan menunggu laporan dari beberapa kecamatan. Saat korban luka-luka sudah dilarikan ke Klinik terdekat," tandas dia. (*)

 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]