Operasi Zebra Singgalang 2020 di Pessel Tetap Dalam Prokes 


Ahad, 25 Oktober 2020 - 22:03:35 WIB
Operasi Zebra Singgalang 2020 di Pessel Tetap Dalam Prokes  Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) mulai, Senin, 26 Oktober 2020 selama dua pekan kedepan, menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia. Para pengendara dihimbau untuk  melengkapi surat  kendaraan seperti, SIM dan STNK kendaraan,kata Kasat lantas Polres Pessel, Minggu (25/10).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK, melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, mengatakan, Operasi Zebra ini untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas. Polisi juga akan melakukan sosialisasi penegakkan hukum kepada masyarakat. Operasi  Zebra  tersebut dimaksud untuk menjaring pelanggar lalu lintas, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November, mendatang diseluruh wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. 
 
Dikatakannya, sasaran Operasi Zebra adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kendaran tanpa kaca spion,pengendara sepeda bonceng tiga, knalpot racing, surat - surat kendaraan, seperti, SIM dan STNK. Termasuk kendraan roda empat dan roda enam. Kata Hendrianto

Lebih lanjut, Hendrianto mengatakan, dalam operasi zebra kali ini, selain penegakan hukum. Juga dilakukan sosialisasi tindakan pencegahan pelanggaran prokol kesehatan (prokes) penyebaran Covid -19.Kita berharap, operasi zebra kali ini dapat menekan dan meminimalisir jumblah lakalantas, serta ganguan Kamtibmas, kata Kasat Lantas Polres Pessel.(*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]