Untuk Ayah dan Ibu, Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Dunia Petarung


Senin, 26 Oktober 2020 - 08:52:10 WIB
Untuk Ayah dan Ibu, Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Dunia Petarung Khabib Khabib Nurmagomedov seorang muslim yang baik. (Facebook)

HARIANHALUAN.COM-Begitu meraih kemenangan telak atas Justin Gaethje penantangnya, Khabib Nurmagomedov bersujud di sudut ring, sambil terisak Khaib  menyatakan mundur dari dunia petarung.

Khabib merupakan petarung terbaik dalam sejarah seni bela diri campuran, mengalahlan Justin Gaethje, yang menurut banyak orang akan menjadi ujian terberat Nurmagomedov, melalui triangle choke pada menit kesatu, 34 detik pada putaran kedua  UFC 254 di Abu Dhabi, Minggu malam (25/10/2020) WIB.

Nurmagomedov menjatuhkan Gaethje menggunakan triangle choke, dan setelahnya Gaethje benar-benar pingsan. Berdasarkan penelitian ESPN Stats & Information, penyelesaian pertandingan dengan triangle choke Nurmagomedov itu merupakan yang ketiga dalam sejarah gelar UFC.

Pertandingan ini adalah pertarungan pertama Nurmagomedov sejak ayah dan pelatih kepalanya, Abdul Manap, meninggal pada Juli karena komplikasi Covid-19. 

Setelah pertandingan ini, Nurmagomedov mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia seni bela diri campuran.

Pria berusia 32 tahun itu mengatakan, ibunya tidak ingin dia bersaing tanpa ayahnya. Namun, dia mengatakan kepada ibunya, ini akan menjadi pertarungan terakhirnya. "Saya berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Jika saya memberikan kata-kata saya, saya harus mengikuti ini," ujar Nurmagomedov dikutip dari ABC.

Nurmagomedov mengatakan, dia tidak tertarik untuk melawan pemenang pertandingan pada Januari yang diusulkan antara Conor McGregor dan Dustin Poirier. Nurmagomedov mengatakan, dia sudah pernah mencekik kedua pria itu. Dia kemudian meninggalkan sarung tangannya di tengah Octagon sebelum pergi.

"Hari ini, saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Nurmagomedov. 

" Itu (meninggalkan dunia petarung)  mimpi ayahku," pungkasnya. (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]