Pengabdian Masyarakat, Dosen Prodi AK Politeknik ATI Padang Serahkan Alat Penyulingan Minyak hingga Thermo Gun


Senin, 26 Oktober 2020 - 11:06:01 WIB
Pengabdian Masyarakat, Dosen Prodi AK Politeknik ATI Padang Serahkan Alat Penyulingan Minyak hingga Thermo Gun Dosen Prodi Analisis Kimia Politeknik ATI Padang saat menyerahkan alat penyulingan minyak kepada masyarakat. Ist

HARIANHALUAN.COM - Dosen Politeknik ATI Padang dari Program Studi (Prodi) Analisis Kimia (AK) melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPKM), bertempat di Parak Naneh, Aia Dingin, Minggu (25/10/2020). Pada kegiatan tersebut, dosen di kampus vokasi ini menyalurkan bantuan penyulingan minyak kepada masyarakat setempat.

Seperti dilansir dari akun Instagram FLMPI Politeknik ATI Padang, Senin (26/10/2020), adapun dalam pengabdian masyarakat ini, prodi Analis Kimia Politeknik ATI Padang ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan biomassa tumbuhan yang masih belum dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Selain itu, dosen di kampus tersebut memberikan bantuan berupa alat penyulingan minyak tumbuhan dengan prinsip Distilasi Uap kepada masyarakat kelompok Tani Paninjauan Parak Naneh, Aia Dingin," tulis FLMPI pada caption Instagramnya.

Alat penyulingan minyak itu diberikan sebanyak 4 unit, sehingga berharap nantinya alat tersebut dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan lagi oleh masyarakat sekitar, serta dapat terciptanya peluang berdirinya UMKM baru di daerah tersebut dan menyongsong berdirinya desa industri untuk menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Prodi Analis Kimia Pliteknik ATI Padang juga memberikan bantuan berupa masker dan thermo gun ke rumah bidan di daerah di daerah tersebut, hal ini bertujuan agar masyarakat di daerah tersebut siap menghadapi masa New Normal dan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]