Punya Visi Jadikan Sumbar Berkah dan Sejahtera, Pimpinan Jamaah Syathariyah Puji Mulyadi


Senin, 26 Oktober 2020 - 11:40:35 WIB
Punya Visi Jadikan Sumbar Berkah dan Sejahtera, Pimpinan Jamaah Syathariyah Puji Mulyadi Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni ingin membawa Ranah Minang menjadi provinsi yang diberkahi dan kuat secara ekonomi. Hal itu tercantum dalam visi Sumbar Berkah dan Sejahtera.

Pada saat menghadiri Haul Inyiak Syekh Tuanku Aluma, Mulyadi menyampaikan bahwa suatu daerah tidak cukup hanya kuat secara ekonomi. Jauh dari itu kekuatan ekonomi juga harus mendapat rida dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, Mulyadi yang berpasangan dengan Ali Mukhni menyusun visi agar Sumbar kuat secara agama maupun ekonomi. Karena, kultur masyarakat Sumbar tidak bisa jauh dari nilai-nilai agama.

Keinginan Mulyadi dan Ali Mukhni tersebut mendapat apresiasi dari Pimpinan Jamaah Syathariyah Buya Tuanku Mudo Ismet Ismail. Dia mengatakan, dalam visi tersebut menandakan kuatnya pengamalan dalam keagamaan.

"Berarti beliau (Mulyadi) untuk agama kuat. Serta ritualnya juga mendalami," kata Buya Tuanku Mudo Ismet di Koto Tuo, Agam.

Selain itu, Buya Tuanku Mudo Ismet menuturkan visi tersebut terbentuk karena dia mengenal Mulyadi dekat dengan ulama. Hal itu menurut dia suatu hal yang positif bagi seorang pemimpin.

Dia mengatakan, bahkan Rasulullah berpesan agar pemimpin harus dekat ulama. Dia melihat Mulyadi telah mengamalkan pesan Rasulullah karena dekat dengan banyak ulama dan selalu meminta pendapat ulama.

"Sebaik-baik umara itu yang mendekati ulama, itu pesan Rasulullah. Kita lihat beliau mendekati ulama itu sangat bagus," pungkasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]