Program Rumah Swadaya di Nagari Binjai Pessel Dikebut


Senin, 26 Oktober 2020 - 12:52:25 WIB
Program Rumah Swadaya di Nagari Binjai Pessel Dikebut Program rumah swadaya di nagari binjai Tapan Pessel

HARIANHALUAN.COM - Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan dikebut. 

"Ya, kini progres pembangunan rumah layak huni melalui Program Rumah Swadaya yang dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Pesisir Selatan itu telah mencapai 50 persen," kata Walinagari Binjai Tapan, Jamirus dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Senin (26/10).

Disebutkan, pada tahun 2020 ini Nagari Binjai Tapan mendapatkan bantuan 25 unit rumah sasaran dari Program Rumah Swadaya. Sementara itu pada tahun 2019 yang lalu sudah selesai dibedah sebanyak 25 unit rumah melalui program yang sama.

"Alhamdulillah Nagari Binjai Tapan memperoleh bantuan pembangunan rumah melalui Program Rumah Swadaya sebanyak 25 unit. Bantuan pembangunan rumah itu diberikan kepada warga kurang mampu atau memiliki rumah tidak layak huni," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum dilaksanakan pembangunan rumah bagi penerima program tersebut, maka pemerintah nagari setempat melakukan musyawarah, sehingga bantuan itu dapat dilaksanakan dengan baik. Disebutkan, warga sangat berharap adanya bantuan stimulan perumahan swadaya tersebut, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang layak. 

"Kita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Perkimtan dan semua pihak terkait yang telah berjuang, sehingga Nagari Binjai Tapan memperoleh bantuan Program Rumah Swadaya" ucapnya. 

Dikatakan, untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak untuk ditempati, maka pemerintah menggulirkan program bantuan Program Rumah Swadaya. "Pemkab Pesisir Selatan juga terus berupaya mendapatkan bantuan pembangunan sarana perumahan bagi masyarakat miskin di daerah ini kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ungkapnya. (*)

 

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]